Connect with us
Tech News

Vivo V11 Pro Jadi Pelopor Teknologi Screen Touch ID di Indonesia

Peluncuran Vivo V11 Pro di Indonesia akan berlangsung pekan depan. Satu hal yang menarik, smartphone ini datang dengan teknologi Screen Touch ID. Ya! Bisa dibilang, Vivo jadi pelopor yang membawa teknologi tersebut ke pasar Indonesia.

Updated

Pada tanggal 12 September 2018 nanti Vivo akan memperkenalkan Vivo V11 Pro. Salah satu daya tarik yang sudah diungkap oleh Vivo dari smartphone barunya ini adalah teknologi Screen Touch ID. Ya! Vivo akan jadi pabrikan smartphone pertama yang membawa teknologi tersebut ke Indonesia.

Seperti diungkap oleh Edy Kusuma, GM for Brand and Activation Vivo Indonesia bahwa Vivo merasa bangga bisa menjadi pelopor hadirnya teknologi pemindai sidik jari di dalam layar pertama kalinya di Indonesia. Diharapkan teknologi ini akan menjadi tren di industri smartphone di Indonesia.

Berdasarkan laporan dari HIS Markit berjudul “Display Fingerprint Technology & Market Report -2018”, pengapalan smartphone yang menggunakan sensor ‘Under-Display Fingerprint’ diperkirakan akan mencapai sekitar 9 juta unit hingga akhir 2018.

Masih dari riset tersebut, diperkirakan pada tahun 2019, angkanya akan meningkat drastis menjadi 100 juta unit di seluruh dunia. Ini tentu saja menunjukkan prediksi bahwa teknologi pemindai sidik jari di dalam layar akan menjadi sebuah standar baru dalam industri smartphone global.

Keberadaan teknologi rintisan Screen Touch ID juga telah dipublikasikan oleh Vivo ke publik pada gelaran MWC Shanghai 2017 di Cina. Sejumlah tech reviewer dunia pun memprediksi bahwa teknologi ini baru akan diaplikasikan ke dalam smartphone paling cepat pada 2019.

Menariknya, Vivo telah berhasil mendobrak perkiraan tersebut dengan menghadirkan teknologi Screen Touch ID lebih cepat melalui V11 Pro. Selanjutnya, teknologi ini akan bisa dirasakan oleh masyarakat Indonesia lewat Vivo V11 Pro yang akan meluncur secara resmi di Indonesia pekan depan.

Teknologi Screen Touch ID yang ada pada Vivo V11 Pro merupakan pengembangan teknologi In-Display Fingerprint generasi ke-4. Teknologi In-Display Fingerprint generasi pertama ada pada seri Vivo X20 UD yang hanya dipasarkan di Cina.

Seri selanjutnya, yakni Vivo X21 yang sudah menggunakan teknologi In-Display Fingerprint generasi ke-2 mulai dipasarkan secara global. Disusul generasi ke-3, fitur keamanan biometrik di dalam layar ini disematkan oleh Vivo ke dalam Vivo NEX yang muncul di awal tahun ini.

Baca juga

Lantas, apa keuntungan bagi Vivo mengintegrasikan Screen Touch ID ke dalam V11 Pro? Keuntungan yang langsung dirasakan, layar Vivo V11 Pro semakin besar dan punya bezel yang juga lebih tipis. Selain fitur Screen Touch ID, Vivo juga menyematkan fitur Ultra All Screen, AI Camera, serta Fast Charging.

Comments

Populer