Connect with us
Asus ROG
Tech News

Vivo Sukses Ciptakan Fingerprint Bawah Layar Pertama di Dunia

Droidlime.com,

/

vivo under display

Di antara semua teknologi dan fungsi yang dihadirkan oleh Vivo, teknologi yang paling menarik perhatian masyarakat saat ini adalah Vivo Under Display Fingerprint Scanning Solution (Vivo Under Display) yang baru diperkenalkan di MWC Shanghai.

Teknologi ini adalah solusi sensor fingerprint di bawah layar dan jadi yang pertama di dunia. Seperti yang kita tahu, sebelumnya Samsung dan Apple dikabarkan sedang berlomba jadi yang pertama menerapkannya, namun nyatanya gagal.

Dalam rencana R&D Technology yang disampaikan oleh Vivo, pemindai sidik jari ini tidak akan lagi menggunakan tombol, namun hadir dengan teknologi tinggi sensor di bawah layar, yang ditanamkan di balik kerangka layar smartphone buatan Vivo.

Menurut para ahli R&D dari Vivo Smartphone yang mengembangkan teknologi ini, Vivo Under Display adalah solusi fingerprint unlocking terbaru yang dikembangkan dari Qualcomm Fingerprint Sensors. Sensor ultrasonic yang ada pada sensor ini mampu menembus ketebalan OLED Display hingga 1,2mm untuk mengenali dan memindai sidik jari.

Jika dibandingkan dengan teknologi pemindai sidik jari tradisional yang selama ini digunakan di industri smartphone, Vivo Under Display menawarkan keunggulan mutlak, terutama dalam hal anti air (water proof) serta mampu memindai sidik jari dalam segala kondisi pencahayaan.

Teknologi Vivo Under Display ini tidak lagi membutuhkan tombol untuk sensor sidik jari, sehingga memungkinkan hadirnya smartphone dengan layar penuh (full screen), desain satu kesatuan unibody, sekaligus anti air.

Baca Juga

Selain fingerprint di bawah layar, Vivo juga turut memperkenalkan teknologi lainnya, yaitu Independet DSP Photography Solution. Teknologi ini diciptakan untuk memaksimalkan kamera smartphone bekerja di kondisi kurang layak, seperti saat backlight maupun malam hari.

Advertisement
Comments
Tech News

Penampakan Perdana Sony Xperia XZ2 Compact Muncul Jelang Rilis

Published

on

sonymwc
Kalau Samsung bakal merilis Galaxy S9 series, Sony tak mau kalah merilis flagship anyarnya. Apalagi kalau bukan Xperia XZ2 Compact yang kabarnya bakal muncul perdana di MWC 2018. Kabar ini pun sudah berembus melalui Xperia Blog yang memperlihatkan desain Sony Xperia XZ2 Compact. Dalam gambar tersebut, terlihat smartphone lawas Sony Xperia Z5 Compact disandingkan dengan Xperia XZ2 Compact. Apabila Xperia Z5 Compact benar-benar mengusung desain kotak dengan bezel layar yang besar, berbeda dengan Xperia XZ2 Compact yang memiliki bagian belakang melengkung dan layar penuh 18:9 dengan bezel tipis di bagian kiri dan kanannya. Pada bagian sampingnya juga terdapat tiga tombol...
Continue Reading
Tech News

Nokia 1 Telah Disetujui FCC, Siap Melenggang ke Pasar?

Published

on

Nokia 1
HMD Global yang kini memegang penuh brand Nokia sedang mempersiapkan dirinya untuk hadir diajang MWC 2018 di Barcelona. Bocorannya, di ajang pameran teknologi gadget kelas dunia tersebut HMD Global akan memperkenalkan beberapa perangkat terbarunya, salah satunya Nokia 1. Satu hal yang menarik, Nokia 1 yang saat ini sedang dalam tahap pengembangan rupanya sudah disetujui oleh badan sertifikasi FCC. Artinya, perangkat ini memang sudah siap untuk melenggang ke pasar smartphone global. Memiliki kode pengembangan TA-1071, Nokia 1 memang ditujukan untuk pengguna entry level. Smartphone ini sendiri memiliki tinggi 134 mm dan lebar 50 mm dengan diaogonal 136 mm. Sedangkan ukuran layarnya...
Continue Reading
Tech News

SPC Lahirkan Smartphone Dual-selfie Lokal Terjangkau

Published

on

SPC L53 Selfie Back
SPC Mobile telah meluncurkan produk terbarunya di Indonesia yang menyasar pencintas selfie, SPC L53 Selfie. Satu hal paling menarik dari smartphone ini tidak lain adalah label harganya. Ditargetkan untuk pengguna di Indonesia, SPC mematok L53 Selfie seharga Rp899 ribu via flash sale di Shopee pada 22 Februari 2018. Setelah melewati masa flash sale tersebut, SPC L53 Selfie ini akan dijual dengan harga normal Rp1,2 juta. Fitur unggulan yang hadir pada perangkat ini terdapat pada dua kamera depan yang memiliki kombinasi 8 MP + 2 MP disertai flash. SPC juga mengklaim kombinasi ini bisa hasilkan foto dengan efek bokeh. Sementara kamera...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer