/ Vivo

Vivo Racik Smartphone Selfie Terbaru dengan SoC Snapdragon 625

Berbicara smartphone selfie, rupanya tak hanya OPPO yang getol untuk menciptakan perangkat tersebut. Vivo yang digadang-gadang sebagai "saudara dekat" OPPO pun tak kalah getol untuk menciptakan perangkat serupa.

Setelah merilis V7+ di Indonesia, Vivo diam-diam mengembangkan varian smartphone tersebut di pasar Cina dengan spesifikasi yang lebih tinggi, yakni Vivo Y79. Berbekal chipset Snapdragon 625 Octa-core, Y79 sudah memiliki RAM sebesar 4 GB dan ROM berkapasitas 64 GB.

Untuk memanjakan penggila selfie, Vivo juga melengkapi Y79 dengan kamera depan 24 MP. Tak hanya itu, Vivo juga memperkaya dengan aperture f/2.0, Face Beauty 7.0 dan Moonlight yang memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan lebih bagus.

Vivo Y79 Back

Tak ketinggalan, Vivo juga mengemas kamera depannya dengan dukungan fitur Portrait Mode. Sudah bisa ditebak, hadirnya fitur tersebut memberi kemudahan bagi pengguna untuk berkreasi menciptakan foto bokeh.

Fitur lainnya yang turut disematkan adalah Face Wake Up. Mengadopsi teknologi biometrik, lewat fitur tersebut memungkinkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone hanya dengan menghadapkan wajahnya pada kamera depan.

Tak kalah menarik adalah dukungan kamera utama yang disematkan. Produsen smartphone asal Cina ini membekali Y79 ini dengan kamera utama yang memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.0 plus dual-LED flash.

Untuk layarnya sendiri, Y79 dikemas dengan bentang layar berukuran 6 inci HD+. Memiliki aspek rasio 18:9, smartphone ini juga dirancang dengan desain bezel-less. Vivo sendiri menamakan desainnya ini dengan sebutkan FullView.

Vivo Y79 Header

Karena bagian depan dipenuhi dengan layar, Vivo menyisipkan sensor fingerprint pada bagian belakang perangkat. Untuk catu dayanya, smartphone yang masih mengadopsi FunTouch OS berbasiskan Android 7.1.2 Nougat ini sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.225 mAh.

Penasaran dengan harga jualnya? Dipasarkan di Cina, Vivo Y79 dibanderoldengan harga 2.489 Yuan atau sekitar Rp5 jutaan. Sayangnya belum ada kabar resmi, apakah nantinya Vivo juga akan memboyong smartphone ini ke luar pasar Cina. Kita tunggu saja!

(last edit: 5 November, 2017 / 9:58 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
10%
Mau
0%
Biasa Aja
27%
Payah!
63%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.