Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Vivo NEX akan Datang dengan Tiga Model, Apa Saja?

Updated

Bocoran smartphone besutan Vivo yang bakal meluncur pada tanggal 12 Juni 2018 mendatang, yakni Vivo NEX terus bermunculan. Sebelumnya bocoran mengenai varian Vivo NEX S telah muncul di situs Geekbench yang menyebutkan smartphone tersebut bakal dibekali dengan chipset Snapdragon 710.

Beberapa hari setelahnya, muncul sebuah informasi yang menyebutkan bahwa smartphone tersebut telah mendapatkan sertifikasi dari salah satu badan regulasi. Kini laporan terbaru dari badan regulasi 3C menyebutkan bahwa Vivo NEX juga memiliki model varian lain, yakni Vivo NEX A.

Disebutkan oleh 3C ada tiga model NEX Series yang akan diperkenalkan oleh Vivo, yakni Vivo NEX, Vivo NEX A, dan Vivo NEX S. Sayangnya, laporan tersebut sama sekali sekali tidak mengungkap lebih detail ketiganya. Hanya saja disebutkan, ketiga perangkat tersebut mendukung pengisian cepat 5V/2A, 9V/2A, dan 10V/2.25A melalui USB Type-C.

Dari informasi yang ada, spekulasi yang beredar mengindikasikan bahwa model Vivo NEX A akan jadi perangkat khusus yang hanya dijual di pasar Cina. Sementara, Model NEX dan NEX S adalah perangkat yang akan ditawarkan oleh Vivo di pasar global.

Dugaan lainnya, model tertinggi dari Vivo NEX Series akan dikemas dengan kamera depan yang inovatif, yakni dengan sistem periskop atau pop-up. Sementara untuk otaknya, smartphone ini akan dibekali dengan chipset Snapdragon 845 yang dipasangkan dengan RAM 8 GB dan internal storage berkapasitas 256 GB.

Sedangkan Vivo NEX versi terjangkau seperti yang telah diungkap akan dibekali dengan Snapdragon 710. RAM yang ditanam ke dalam smartphone ini hanya 6 GB yang dipadukan dengan internal storage berkapasitas 128 GB. Berbeda dengan NEX versi tertinggi, NEX versi terjangkau memiliki kamera depan yang terpasang di bagian dagu bawah.

Baca juga

Soal harga, diperkirakan Vivo NEX model tertinggi akan dibanderol lebih dari US$ 1.000. Sedangkan untuk Vivo NEX model terjangkau akan dipasarkan dengan harga kurang dari US$ 800. Namun, sekali ini baru sebatas rumor dan ada baikknya kita menunggu hingga smartphone ini benar-benar meluncur di Shanghai, Cina.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer