Connect with us
MaxProM1
Tech News

Vivo Garap Vivo Y83, Smartphone Kelas Menengah Tanpa Fingerprint

Updated

Vivo kembali meramaikan pasar smartphone global dengan meluncurkan Vivo V9. Smartphone ini hadir untuk memanjakan para penyuka foto selfie lantaran Vivo menyematkan dukungan kamera depan yang lebih powerfull dan ditunjang beragam fitur menarik di dalamnya.

Setelah Vivo merilis V9, pabrikan smartphone asal Cina ini kembali mengembangkan perangkat terbarunya, yakni Y83 yang nanti hadir untuk menyasar segmen kelas menengah ke bawah alias mid-to-low. Oleh sebab itu, berdasarkan bocran TENAA, Vivo mengemas smartphone ini dengan layar berukuran 6,22 inci yang hanya memiliki resolusi HD+.

Memiliki aspek rasio 18:9, Vivo Y83 juga dikemas mirip V9, yakni adanya poni atau notch di bagian atas layar. Poninya ini sendiri dialokasikan untuk menempatkan kamera depan, speaker dan juga sensor. Vivo pun mengemas smartphone ini dengan bezel yang tipis di sisi kiri dan kanan.

Untuk otaknya, Vivo mempercayakan prosesor Octa-core yang memiliki clock speed 2 GHz. Tak ketinggalan, Vivo juga membenamkan RAM sebesar 4 GB dan internal storage 64 GB ke dalam Y83. Untuk catu dayanya, Vivo membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 3.180 mAh.

Sedangkan untuk kebutuhan memotret, Vivo melengkapi Y83 dengan kamera belakang 13 MP plus LED flash. Sementara kamera depannya hanya memiliki resolusi 8 MP. Ditujukan untuk kelas menengah ke bawah, Y83 tidak dibekali dengan sensor pemindai sidik jari, namun pengguna bisa menemukan fitur face unlock sebagai alternatifnya.

Baca juga

Dukungan lainnya adalah jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth dan antarmuka FunTouch OS yang berbasiskan Android 8.1 Oreo. Lantas, kapan smartphone ini bakal diluncurkan? Untuk hal ini, belum ada informasi yang bisa diungkap. Jadi kita tunggu saja.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.