Connect with us
VivoBookPro
Tech News

Bocoran Foto Ungkap Vivo NEX 2 Punya Dua Layar

Nubia belum lama ini sudah merilis Nubia X. Uniknya, smartphone ini punya dua layar. Satu sebagai layar utama dan layar kedua ditempatkan di bagian belakang perangkat. Vivo pun “nyontek” untuk mengembangkan NEX 2 dengan dua layar mirip Nubia X.

Updated

Vivo NEX adalah smartphone pertama yang datang dengan selfie-camera pop-up. Melihat gebrakan yang dilakukan oleh Vivo, OPPO pun kepincut untuk merilis Find X yang juga punya dukungan kamera depan terselip di dalam mekanisme pop-up.

Berbeda dengan yang dilakukan oleh Vivo dan OPPO, Nubia yang merupakan anak usaha dari ZTE tidak tertarik untuk mengadopsi mekanisme pop-up. Untuk itulah Nubia meracik Nubia X yang punya layar kedua di bagian belakang perangkat.

Sudah bisa ditebak, inovasi yang disodorkan oleh Nubia X agar smartphone tersebut bisa memiliki layar utama tanpa bingkai alias bezel-less dan selfie yang berkualitas lebih baik. Nah! Inovasi dari Nubia ini pun rupanya juga disukai oleh Vivo.

Dari sebuah foto yang muncul di situs Weibo, Vivo tampaknya sedang sibuk menggarap NEX 2. Menariknya, Vivo NEX 2 diracik dengan dua layar, mirip dengan yang dimiliki oleh Nubia X. Ya! Smartphone ini punya layar utama dan layar keduanya ada di bagian belakang perangkat.

Dengan menambahkan layar kedua ke dalam perangkat, Vivo diduga kuat akan menghapus kebutuhan kamera depan. Nantinya bagi pengguna NEX 2 yang ingin berselfie ria, mereka bisa memanfaatkan kamera utama yang ada di bagian belakang sambil menikmati hiburan di panel layar utama.

Lantas, bagaimana dengan dukungan spesifikasinya? Terlalu dini untuk mengungkap spesifikasi dari NEX 2. Namun diduga kuat, smartphone ini akan masih akan memakai Snapdragon 845 yang dilengkapi RAM sebesar 8 GB dan internal storage yang tidak kecil.

Baca juga

Layar utama tampaknya akan mirip yang dimiliki Vivo NEX S, yakni panel layar AMOLED berukuran 6,59 inci. Sedangkan layar skundernya kemungkinan memiliki rasio 16:9 untuk memberi ruang bagi tiga kamera yang disematkan di bagian atas dan di bawahnya ada logo Vivo.

Comments

Populer