Connect with us
MaxProM1
Tech News

Video Hands-on ini Perlihatkan Desain Nokia X dari Semua Sisi

Updated

HMD Global akan punya satu acara menarik yang akan berlangsung pada tanggal 16 Mei 2018 nanti. Besar kemungkinan, HMD Global di acara tersebut akan meluncurkan secara resmi satu smartphone mid-level terbarunya, yakni Nokia X.

Sebenarnya, smartphone ini sendiri telah dipamerkan oleh HMD Global di Beijing, Cina pada awal bulan Mei tahun ini. Sayangnya, HMD Global belum mau secara terbuka menyebutkan spesifikasi hardware dan harga dari smartphone tersebut. Beberapa foto yang memperlihatkan desain smartphone tersebut juga sudah beredar di internet.

Kini, giliran video hands-on Nokia X yang ikut-ikutan meramaikan jagat maya dan bisa Anda lihat di layanan berbagi video streaming YouTube. Lagi dan lagi, video ini tidak mengungkap lebih detail spesifikasi hardware yang ditanam. Hanya saja, desain smartphone ini yang benar-benar diperlihatkan.

Pada area layarnya, HMD Global menyisipkan poni di bagian atas sehingga benar-benar terlihat seperti kebanyakan smartphone Android yang muncul belakangan ini. Bezel di sisi kanan dan kiri dibuat lebih tipis, sedangkan bezel bawah agak tebal dengan menyisipkan logo bertuliskan Nokia.

Di sisi belakang, Nokia X nampaknya dibalut dengan material kaca. Ada juga dukungan dual-camera yang disematkan dan diposisikan secara vertikal. Nampaknya, lensa ZEISS tetap tertanam di dalam smartphone ini dan LED flash ditempatkan di antara dual-camera dengan sensor pemindai sidik jari.

Seperti rumor yang belakang ini muncul, Nokia X akan tiba dengan layar berukuran 5,8 inci yang menawarkan aspek rasio 19:9. Varian paling dasar, yakni dengan RAM 4 GB diperkirakan akan dijual seharga 1.599 Yuan atau sekitar Rp3,5 juta. Sedangkan varian paling tinggi, RAM 6 GB akan dijual seharga 1.799 Yuan atau sekitar Rp3,9 juta.

Baca juga

Untuk varian RAM 4 GB, chipset yang dibenamkan diperkirakan adalah Helio P60 milik MediaTek. Sedangkan untuk varian 6 GB, chipset yang akan ditanam ke dalam smartphone ini adalah Snapdragon 636 milik Qualcomm. Lalu, bagaimana pandangan Anda mengenai desain dan perkiraan spesifikasi hardware yang ditanam?

 

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.