Vertu Rilis Constellation, Smartphone Flagship untuk Orang Tajir

Salah satu merek dan produsen smartphone paling premium di dunia, Vertu, kembali hadir menyapa para penggemarnya. Kali ini perusahaan yang bermarkas di Inggris tersebut baru saja meluncurkan smartphone mewah dan mahal bernama Vertu Constellation.

Smartphone yang satu ini memiliki spesifikasi hardware kelas atas yang terlihat dengan penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 quad-core, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal yang mencapai 128 GB. Sayangnya sistem operasi yang digunakannya masih menggunakan Android 6.0.1 Marshmallow dan belum ada informasi kapan bakal kebagian Android Nougat.

Layarnya memiliki lebar 5,5 inci yang beresolusi Quad HD (2.560 x 1.440 piksel) dan berteknologi AMOLED. Vertu mengatakan bahwa layarnya telah dilindungi oleh kristal safir 140 karat generasi keenam yang mampu menghindarkannya dari goresan cukup berat. Bodinya sendiri dibuat manual menggunakan tangan dengan bahan aluminium yang telah dianodisasi dan dipercantik dengan hadirnya kulit yang diambil langsung dari spesialis kulit asal Italia.

Urusan fotografi, Vertu membenamkan kamera utama beresolusi 12 MP dengan 1,55 µm (micro) piksel, dan dual-LED flash yang bisa menjadi kompetitor dari Google Pixel. Selain itu, kameranya juga mampu merekam video beresolusi 4K. Pada bagian depannya terdapat stereo speaker yang telah dilengkapi dukungan proses suara Dolby DIgital Plus virtual surround yang dapat menghasilkan suara bagus.

Constellation juga telah dilengkapi dengan layanan concierge 24 jam yang terkenal dari Vertu. Untuk bisa mengakses layanan ini penggunanya cukup menekan tombol berbahan batu rubi yang disisipkan pada bagian pinggir dengan menekannya sebanyak dua kali. Bahkan penggunanya akan mendapatkan akses iPass yang merupakan jaringan WiFi terbesar di dunia.

Tak ketinggalan, dukungan baterai berkapasitas 3.220 mAh dengan wireless charging, NFC, dan port USB Type-C telah hadir dalam Vertu Constellation. Nantinya smartphone ini akan dijual pada pertengahan Februari 2017, namun pihak Vertu belum mengumumkan harganya. Apabila dilihat dari brand dan spesifikasi hardware yang dibawanya, bisa diprediksi harganya akan sangat mahal.

(last edit: 25 January, 2017 / 1:03 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
50%
Mau
3%
Biasa Aja
42%
Payah!
11%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.