Versi Terbaru Smartphone “Muka Dua” Yotaphone Segera Dirilis

Pada bulan Desember 2012 silam, Yota menggemparkan dunia dengan menghadirkan smartphone perdananya, YotaPhone, yang memiliki dua layar sekaligus. Selanjutnya pada bulan Desember 2014, Yota menghadirkan YotaPhone 2 juga dengan dua layar, namun memiliki spesifikasi hardware yang lumayan.

YotaPhone 2 hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro dual-core berkecepatan 1,7 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Bisa dibilang pada tahun itu, spesifikasi hardware yang dibawa YotaPhone 2 sudah bagus, namun harga yang dibanderol Yota pada smartphone ini sangat mahal mencapai belasan juta rupiah.

yotaphone 3

Salah satu yang membuatnya mahal terdapat pada dual layar pada bagian depan dan belakang, dimana layar depan memiliki teknologi IPS LCD dengan lebar 4,3 inci beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan layar belakang monokrom beresolusi 640 x 360 piksel. Apabila penggunanya menggunakan layar belakang saja pada saat baterai sekarat maka daya tahannya akan bertambah lama.

Menariknya, kini YotaPhone 2 sudah mendapatkan update Android Marshmallow, meskipun umur smartphone tersebut sudah lebih dari dua tahun. Selanjutnya, telah muncul bocoran gambar baru yang memperlihatkan YotaPhone 3.

Smartphone ini juga akan memiliki dua layar dan tentunya lebih inovatif. Sayangnya belum diketahui mengenai spesifikasi hardware dari smartphone baru ini, namun Yota mengumumkan bahwa YotaPhone 3 dapat dipesan secara pre-order mulai dari musim panas tahun 2017 ini

(last edit: 5 April, 2017 / 12:59 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
46%
Mau
0%
Biasa Aja
10%
Payah!
46%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.