/ OnePlus

Versi Konsep OnePlus 6 Bawa Desain Full Display Terintegrasi Fingerprint

Kehadiran OnePlus 5 pada bulan Juni 2017 lalu sepertinya mengecewakan bagi sebagian fans setia OnePlus. Pasalnya, smartphone ini memiliki desain layar yang terbilang biasa, yakni dengan bezel tebal di atas dan di bawah layar.

Tak mau berlama-lama, OnePlus sepertinya bakal mengeluarkan obat guna menghilangkan rasa kekecewaan fans setianya tersebut. Ya! Pada tahun 2018 nanti, OnePlus pastinya akan merilis OnePlus 6 yang diprediksi bakal hadir dengan desain full display.

Bahkan, desain dari smartphone tersebut sudah mulai muncul dalam bentuk video (konsep). Nampak jelas, OnePlus 6 akan dibekali dengan dual-camera belakang yang diposisikan secara vertikal. Adapun resolusi lensa yang diadopsi mencapai 25 MP dan juga dilengkapi dengan dual-LED flash

Hal yang mencolok dari konsep OnePlus 6 ini adalah layarnya yang full display. Smartphone ini tidak memiliki bezel di sisi bawah, kiri dan kanan. Bezel bagian atas dimanfaatkan untuk menempatkan dua kamera selfie 16 MP plus LED flash.

Satu hal yang tak kalah menarik, pada bezel atas juga akan ditempatkan pemindai retina. Adapun spesifikasi layarnya dikabarkan menggunakan panel AMOLED 5,5 inci Quad HD. Fitur menarik lainnya, smartphone ini juga akan dibekali dengan sensor fingerprint yang tertanam di layar.

Seperti kita ketahui bersama, hingga generasi OnePlus kelima, tak ada satu pun yang dibekali dengan sertifikasi IP68. Namun, konsep OnePlus 6 ini memiliki daya tarik tersendiri karena sudah memiliki kemampuan tahan air dan debu. Artinya, sertifikasi IP68 akan disematkan pada smartphone ini.

Hal baru lainnnya, logo OnePlus yang terlihat cukup mencolok dengan sentuhan cahaya juga turut disematkan di sisi belakang perangkat. Jika ada notifikasi yang masuk, logo tersebut akan menyala. Tak hanya itu, logo tersebut juga terintegrasi dengan sensor pemantau kesehatan.

Karena masih berupa konsep, sangat wajar jika smartphone tersebut belum mau membocorkan chipset yang akan digunakannya. Namun, OnePlus 6 akan dikemas dengan dukungan RAM 8 GB, Android 8.0 Oreo, serta baterai 4.000 mAh dengan pengisian nirkabel.

Terkait dengan internal storage yang dibenamkannya, OnePlus 6 versi konsep ini akan hadir dalam tiga varian, yakni 32 GB, 128 GB, dan yang kapasitasnya paling jombo 256 GB. Warnanya pun akan ada tiga varian, yakni Jet Black, Gold, dan Pearl White.

(last edit: 29 August, 2017 / 2:02 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
90%
Mau
9%
Biasa Aja
4%
Payah!
1%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.