/ HTC

Versi Ekonomis HTC U11 Dirilis Tahun Ini

Bulan Juni 2017 lalu HTC telah merilis HTC U11 yang dikemas dengan ukuran layar 5,5 inci. Masuk ke dalam jajaran smartphone flagship, HTC U11 juga sudah dipersenjatai chipset Snapdragon 835. HTC memproduksi smartphone ini dalam dua varian, yakni RAM 4 GB+ROM 64 GB dan RAM 6 GB+ROM 128 GB.

Rumor terbaru, pabrikan smartphone asal Taiwan ini dikabarkan sedang menggarap HTC U11 dengan bentang layar 5,2 inci dan mereka menyebutnya HTC U11 Life (codename: Ocean Life). Seperti ditulis GSMArena, HTC sudah membekali smartphone ini dengan sertifikasi IP67 atau kemampuan tahan air.

Tak dibekali dengan jack audio 3,5 mm, nantinya HTC dikabarkan akan memasarkan smartphone ini sepaket dengan headphone USonic with Noise Cancellation. Untuk menggunakannya, pemiliki HTC U11 Life bisa menghubungkan headphone tersebut dengan smartphone via Bluetooth 5.0.

Tentu saja, tak sedikit pencinta produk HTC yang penasaran dengan HTC U11 Life, terutama dukungan hardware yang dibenamkan. HTC U11 Life hanya ditenagai dengan Snapdragon 630, bukan Snapdragon 660 seperti rumor yang beredar belakangan ini.

Berkat dukungan ukuran layar 5,2 inci yang memiliki resolusi Full HD, dukungan GPU yang ditanam juga tak perlu bekerja keras untuk menghasilkan kualitas gambar yang diinginkan. Selain itu, HTC U11 Life juga akan dibekali dengan internal storage berkapasitas 32 GB plus microSD.

Tak berbeda dengan HTC U11, HTC U11 Life juga akan dimodali dengan kamera depan 16 MP. Namun, dukungan kamera belakang 12 MP Ultrapixel bakal diganti dengan kamera standar yang memiliki resolusi 16 MP. Dukungan fitur Sense Edge sepertinya masih nyantol pada smartphone ini.

Sayangnya, tidak ada informasi lebih lanjut apakah HTC nantinya akan menyisipkan fitur Alexa ke dalam HTC U11 Life.Terkait dengan penjualannya, smartphone ini akan dipasarkan melalui HTC.com dan di pasar Amerika Serikat melalui T-Mobile. Hingga saat ini, HTC belum mau membocorkan harga smartphone ini.

(last edit: 12 August, 2017 / 7:16 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
68%
Mau
8%
Biasa Aja
18%
Payah!
5%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.