Varian Baru Samsung Galaxy S7 Ini Gunakan CPU MediaTek

Now Reading
Varian Baru Samsung Galaxy S7 Ini Gunakan CPU MediaTek

Seperti yang kita tahu Samsung Galaxy S7 hadir dalam dua versi, satu menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 dan satu lagi menggunakan Exynos 8890. Nah, bagaimana bila ditambah dua versi lagi?

Belum lama ini smartphone Samsung dengan kode SM-G930W8 terlihat di database situs GeekBench. SM-930 adalah kode yang digunakan Samsung untuk semua versi Galaxy S7 dan tambahan huruf W biasanya mengindikasikan kode untuk varian Kanada.

Berdasarkan data di situs tersebut, SM-G930W8 akan hadir dengan chipset MediaTek Helio X20 atau X25. Keduanya sebenarnya adalah chipset yang sama, hanya saja X25 memiliki clockspeed yang lebih tinggi. MediaTek mengatakan kedua prosesor ini baru tersedia di pasar pada bulan April.

Galaxy S7 dengan Helio X20 nantinya akan menggunakan RAM 3 GB bukan RAM 4 GB seperti versi yang lain, sehingga dapat dipastikan performanya akan sedikit lebih lambat. Sementara Galaxy S7 dengan versi overclocked dari X20 atau Helio X25 performanya masih bisa menyamai performa dari Exynos 8890.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
45%
Mau
18%
Biasa Aja
9%
Payah!
27%
About The Author
Novianto Setiawan
Pengguna ASUS ZenFone 6. Game addict yang bisa menghabiskan waktu tidurnya untuk konsentrasi bermain game. Ia memulai karir menulisnya di DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response