Usung Kamera Selfie 20 MP, Vivo V5 Dibanderol Rp3 Jutaan

Now Reading
Usung Kamera Selfie 20 MP, Vivo V5 Dibanderol Rp3 Jutaan

Vivo, merek smartphone global yang sedang tumbuh pesat, hari ini meluncurkan produk unggulan terbarunya Vivo V5, smartphone pertama di dunia yang dilengkapi kamera depan 20 MP dengan fitur ‘Softlight’ berupa LED light berwarna putih.

Smartphone ini dilengkapi kamera depan 20 megapiksel dan kamera belakang 13 megapiksel. Vivo V5 juga dilengkap sensor kamera unggulan Sony IMX 376 (1/2.78-inch, f/2.0), hasil riset kolaborasi Vivo dengan Sony. Kamera ponsel ini memiliki lensa 5P dengan bukaan lensa f/2.0. Selain itu, Vivo V5 dilengkapi juga dengan Face Beauty Mode 6.0.

Bintang multitalenta dan Vivo’s Ambassador Agnez Mo yang juga hadir dalam Peluncuran Vivo V5 di Indonesia juga menyatakan bahwa Vivo V5 adalah ponsel pintar idamannya di 2016. “Selfie adalah bentuk ekspresi diri yang indah dan membuat kita bisa berbagi kebahagiaan dan kegembiraan. Menurut saya, selfie juga banyak manfaatnya, termasuk memberikan saya rasa percaya diri sebelum tampil di depan umum,” ungkap Agnez Mo.

Selain kamera selfie 20 MP, Vivo V5 juga ditunjang dengan hardware yang mumpuni. V5 sudah menggunakan Android 6.0 Marshmallow dengan Funtouch OS 2.6 dan diperkuat perangkat memori dengan RAM 4GB dan memori internal 32GB, yang bisa ditingkatkan hingga 128GB.

Sementara layarnya berdimensi 5,5 inci (1.280 × 720 piksel) dengan lengkungan 2,5D. Terobosan teknologi lainnya di Vivo V5 adalah pemindai sidik jari yang canggih dan dapat membuka kunci layar hanya dalam 0.2 detik saja. Fitur ‘Smart Split’ memungkinkan penggunanya mengerjakan berbagai tugas sekalipun tanpa perlu bolak-balik antar aplikasi, saat pesan masuk. Penggunanya dapat mengobrol dan menonton video sekaligus di satu layar.

Saat ini Vivo V5 memang belum tersedia di pasaran. Smartphone berbalut bodi metal dengan pilihan warna gold dan grey ini diperkirakan baru akan hadir bulan Desember mendatang. Untuk dapat bersaing dengan para kompetitornya, Vivo V5 ditawarkan dengan harga kompetitif, yakni Rp3,5 juta.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
27%
Mau
27%
Biasa Aja
46%
Payah!
0%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan ASUS ZenFone 3. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
12 Comments
Leave a response

Leave a Response