Usung Bodi Metal dan Speaker Stereo, Lenovo VIBE K5 Dijual Rp1,4 Juta

Now Reading
Usung Bodi Metal dan Speaker Stereo, Lenovo VIBE K5 Dijual Rp1,4 Juta

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau Lenovo saat ini hanya fokus mengembangkan smartphone Android untuk pasar menengah ke bawah saja. Sementara untuk kelas menengah ke atas, Lenovo sudah punya seri Moto setelah mengakuisisi Motorola.

Seakan ingin terus berpegang pada komitmennya, Lenovo baru saja memperkenalkan VIBE K5 di India. Smartphone entry-level ini mengusung hardware dan teknologi yang lumayan. Ada prosesor Qualcomm Snapdragon 415, RAM 2 GB, serta duet kamera 13 MP dan 5 MP di dalam bodinya.

Smartphone ini sendiri memiliki dimensi layar 5 inci beresolusi 720p. Yang menarik dari Lenovo VIBE K5 tak lain adalah sisi audionya. Lenovo menyematkan speaker stereo berbasis Dolby Atmos serta fitur TheaterMax untuk menikmati virtual reality.

Meski ditujukan untuk segmen entry-level, Lenovo membungkus VIBE K5 dengan bodi metal agar tidak terlihat murahan. Namun sejatinya smartphone ini tetap memiliki harga yang murah. Di India, Lenovo VIBE K5 dijual INR6.999 (US$104) atau setara Rp1,4 juta. Kabarnya Lenovo juga akan memboyong VIBE K5 ke tanah air bulan Juni ini.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
48%
Mau
34%
Biasa Aja
15%
Payah!
3%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
2 Comments
Leave a response
  • Samsudin Malik
    July 15, 2016 at 1:51 pm

    Kenapa lenovo kalo ngasih speaker stereo di belakang malah saling deketan kiri-kanan kan sensasi stereonya jadi kurang brasa coba di atas-bawah kan baru enak mau dibelakang mau didepan (kayak htc) kan baru berasa tu kalo atas bawah karena ada jarak nya, soalnya laptop aja berasa stereonya di speaker bawaan masa kalo a6000 punya temen ane cuma berasa mono

  • dimas_bluess
    June 15, 2016 at 5:50 am

    Pas banget waktunya untuk beli hp baru, yg gw suka dari lenovo, mereka ngasih dedicated sd card slot dari pada hybrid sim/sd card slot kaya xiaomi atau meizu, tinggal nunggu video reviewnya aja dr si rambut pendek 😉

Leave a Response