Usung Bodi Metal dan Speaker Stereo, Lenovo VIBE K5 Dijual Rp1,4 Juta

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau Lenovo saat ini hanya fokus mengembangkan smartphone Android untuk pasar menengah ke bawah saja. Sementara untuk kelas menengah ke atas, Lenovo sudah punya seri Moto setelah mengakuisisi Motorola.

Seakan ingin terus berpegang pada komitmennya, Lenovo baru saja memperkenalkan VIBE K5 di India. Smartphone entry-level ini mengusung hardware dan teknologi yang lumayan. Ada prosesor Qualcomm Snapdragon 415, RAM 2 GB, serta duet kamera 13 MP dan 5 MP di dalam bodinya.

Smartphone ini sendiri memiliki dimensi layar 5 inci beresolusi 720p. Yang menarik dari Lenovo VIBE K5 tak lain adalah sisi audionya. Lenovo menyematkan speaker stereo berbasis Dolby Atmos serta fitur TheaterMax untuk menikmati virtual reality.

Meski ditujukan untuk segmen entry-level, Lenovo membungkus VIBE K5 dengan bodi metal agar tidak terlihat murahan. Namun sejatinya smartphone ini tetap memiliki harga yang murah. Di India, Lenovo VIBE K5 dijual INR6.999 (US$104) atau setara Rp1,4 juta. Kabarnya Lenovo juga akan memboyong VIBE K5 ke tanah air bulan Juni ini.

(last edit: 14 June, 2016 / 9:29 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
48%
Mau
34%
Biasa Aja
15%
Payah!
3%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.