Update Terbaru Chrome di Android Menghemat Bandwith 70 Persen

Now Reading
Update Terbaru Chrome di Android Menghemat Bandwith 70 Persen

Menghemat data menjadi fitur penting bagi para pengguna smartphone, terutama bagi yang senang menjelajah internet setiap harinya. Setelah teknologi Opera Max yang sudah mulai digunakan di beberapa smartphone baru, kini giliran browser Chrome yang mendapat optimisasi tambahan baru berupa peningkatan kinerja melalui mode Data Saver.

Update terbaru mode Data Saver dari Chrome untuk Android mampu meningkatkan kemampuan untuk menghemat data sampai 70 persen. Fitur penghematan data sebelum update hanya mampu menghemat 50 persen data tiap halaman. Update terakhir ini sedikit lebih agresif dalam menghilangkan data-data yang dapat memberatkan saat browsing.

Kemampuan menghemat sampai 70 persen dilakukan dengan menghilangkan sebagian besar gambar yang ada di halaman yang ingin dibuka setiap kali Chrome mendeteksi koneksi pengguna dalam keadaan lambat. Setelah halaman yang dituju tersebut sudah terbuka secara penuh, sebuah pop-up akan muncul menawarkan pengguna untuk menampilkan semua gambar yang ada di halaman tersebut.

Jika ingin tetap menampilkan gambar, maka Anda hanya perlu merespon pop-up yang muncul tadi. Update terbaru ini selain dapat mempercepat proses browsing saat koneksi sedang lambat, juga dapat membantu pengguna dalam menghemat penggunaan paket data yang digunakan.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
88%
Mau
0%
Biasa Aja
12%
Payah!
0%
About The Author
Novianto Setiawan
Pengguna ASUS ZenFone 6. Game addict yang bisa menghabiskan waktu tidurnya untuk konsentrasi bermain game. Ia memulai karir menulisnya di DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response