Update Terbaru Bikin Opera Mini Lebih Hemat Data

Ada kabar gembira buat Anda pengguna setia Opera Mini. Salah satu browser yang terkenal dengan ukurannya yang mini ini telah mendapatkan update terbarunya pada tanggal 7 September kemarin. Pada versi terbarunya, Opera Mini menawarkan beberapa perubahan yang cukup signifikan terutama pada metode kompresi datanya.

Kini Opera Mini memiliki dua mode, yaitu mode "Extreme" yang mengutamakan pada kecepatan browsing dan mode "High" yang mengutamakan pada experience. Untuk mode "Extreme", penghematan yang dilakukan bisa mencapai 91 persen, sedangkan untuk mode "High" bisa mencapai 60 persen.

Namun, pastinya terdapat beberapa kelemahan pada mode "Extreme" yang kadang membuat tampilan website menjadi tidak sempurna. Hal ini wajar terjadi karena browser otomatis berusaha secepat mungkin membuka halaman yang dituju.

Beberapa perubahan (changelog) pada versi terbarunya, yaitu mode "High" yang memberikan pengalaman berbeda dalam berselancar di dunia maya, tampilan tab yang baru, menu Bookmark dan Saved Pages di bawah Speed Dial, daftar Saved Pages ditampilkan dalam keadaan full screen yang menampilkan judul dan URL, peningkatan pada fitur download, serta peningkatan kestabilan. Untuk men-downloadnya, kamu bisa langsung ke Google Play atau ke App Store

(last edit: 8 September, 2015 / 8:33 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
50%
Mau
50%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Ryan Fibrian

Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.