Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Update Nonaktifkan Tombol Bixby Galaxy Note 9 Segera Tiba, Kapan?

Tak sedikit yang mengeluh tombol Bixby yang ada pada Galaxy Note 9 sangat sensitif sehingga bisa aktif dengan sendirinya. Menanggapi hal ini, Samsung pun bakal menghadirkan update yang nantinya bisa menonaktifkan tombol asisten virtual tersebut. Kapan?

Updated

Seperti yang kita tahu, Samsung menghadirkan Galaxy Note 9 dengan beberapa peningkatan dibandingkan seri pendahulunya, Galaxy Note 8. Hal inilah yang membuat banyak pecinta gadget di banyak negara yang akhirnya jatuh hati untuk membeli Galaxy Note 9.

Galaxy Note 9 datang dengan spesifikasi hardware jempolan. Tak hanya itu, Samsung mengemas smartphone premium miliknya ini dengan baterai jumbo dan S Pen yang kemampuannya ditingkatkan berkat konektivitas Bluetooth Low Energy alias BLE.

Samsung juga melengkapi Galaxy Note 9 dengan dukungan Bixby 2.0. Sayangnya, asisten virtual besutan Samsung ini ada sedikit kendala, yakni tidak bisa dinonaktifkan. Bahkan tombol Bixby yang ada di bawah tombol Volume ini sangat sensitif sehingga bisa aktif secara otomatis.

Masalah ini pun rupanya jadi pembicaraan di sisi pengguna. Lewat Twitter, tak sedikit pengguna di Jerman yang menyuarakan masalah ini. Tak mau masalah ini menjadi sumber “minus” bagi Galaxy Note 9, Samsung pun angkat bicara dan segera ambil langkah perbaikan.

Ya! Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini pun menjanjikan untuk menyediakan pembaruan via software yang memungkinkan pengguna nantinya bisa menonaktifkan tombol Bixby secara penuh. Samsung menjanjikan update ini akan datang ke tangan pengguna pada akhir September 2018.

Baca juga

Tentu saja ini sebuah kabar yang menggembirakan bagi pengguna Galaxy Note 9. Dengan langkah ini, Samsung sekali lagi menunjukkan bahwa mereka benar-benar ingin memanjakan konsumen lewat segala inovasi yang ditawarkan, termasuk pemanfaatan asisten virtualnya ini.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer