Update ColorOS Terbaru Hadirkan Gyroscope untuk OPPO F1s

Sejak dirilis pada awal Agustus kemarin, F1s yang hadir sebagai smartphone Selfie Expert ketiga dari OPPO berhasil menyumbang angka penjualan yang fantastis. Dalam kurun waktu satu minggu, F1s laku terjual sebanyak 17 ribu unit.

Membawa kamera depan 16 megapiksel serta sensor fingerprint super cepat, OPPO F1s bukan tanpa kelemahan. Smartphone yang hadir dengan layar 5,5 inci 720p ini tidak memiliki sensor gyroscope. Hal ini ternyata banyak dikeluhkan.

coloros-f1s

Tanpa ada sensor gyroscope, pengguna OPPO F1s tidak bisa merasakan sensasi bermain game virtual reality. Meski bagi sebagian orang sensor gyroscope tidak begitu penting, ketiadaan sensor ini tetap saja mengurangi daya jual F1s.

Mendengar keluhan dan keinginan para penggunanya, akhirnya OPPO merilis update OS terbaru berukuran 98 MB. Pembaruan OS ini sudah tersedia dan bisa langsung di-download secara OTA dari smartphone.

Setelah men-download dan menyelesaikan proses instalasi, kini OPPO F1s sudah bisa diajak bermain game virtual reality karena sudah diperbarui dengan gyroscope. Selain itu, pembaruan OS ini juga bisa meningkatkan pengalaman bermain Pokemon GO.

(last edit: 28 August, 2016 / 1:19 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
73%
Mau
6%
Biasa Aja
4%
Payah!
17%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.