Update Android 7.1.2 Bikin Google Pixel dan Nexus Bermasalah

Belum lama ini Google menggulirkan update Android 7.1.2 untuk smartphone Pixel dan beberapa seri Nexus yang memenuhi syarat. Namun update tersebut kabarnya membawa efek samping yang cukup mengganggu.

Sejumlah orang yang meng-update perangkat mereka mengeluhkan sensor fingerprint pada smartphone mereka menjadi tidak berfungsi lagi. Mereka menerangkan meski sudah menghapus seluruh sidik jari yang sudah terdaftar dan mencoba mendaftarkan sidik jari yang baru ternyata tidak memperbaiki masalah tersebut. Bahkan setelah melakukan hard reset, sensor tetap tidak bekerja.

Sampai saat ini, belum ada perbaikan dan belum ada pernyataan resmi dari Google mengenai persoalan ini. Perangkat yang terkena permasalahan ini yaitu Pixel, Pixel XL, Nexus 5X, dan Nexus 6P. Jika Anda memiliki salah satu dari perangkat tersebut dan belum memperbarui versi Android-nya, sangat disarankan untuk mengurungkat niat melakukan update sampai ada perbaikan yang digulirkan oleh Google.

Ini bukanlah kali pertama. Sebelumnya, pada Februari lalu sejumlah pengguna Google Pixel dan Pixel XL mengeluhkan masalah pada konektivitas Bluetooth di perangkat mereka sejak memasang pembaruan software keamanan. Baru pada bulan Maret Google melakukan perbaikan dengan menangani bug pada server yang diungkapkan sebagai biang masalah.

(last edit: 17 April, 2017 / 10:41 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
8%
Mau
5%
Biasa Aja
13%
Payah!
79%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.