Connect with us
ZFLive
Featured

Untung-Rugi Beli HP Refurbished

Droidlime.com,

/

belanja smartphone

HP refurbished sedang menjamur belakangan ini, menyita perhatian pemburu gadget dengan harga miring yang ditawarkannya. Jika Anda sudah sepenuhnya memahami arti HP refurbished dan memutuskan untuk membelinya, inilah keuntungan dan kerugian yang mungkin akan Anda dapatkan.

Harga sangat murah

Apple iPhone 5 punya harga normal sekitar Rp6 jutaan, namun iPhone 5 refurbished ditawarkan lebih murah seharga Rp3 jutaan saja. Perbedaan harga sekitar Rp3 jutaan jelas cukup berarti bagi yang sensitif dengan bujet. Bahkan harga tersebut lebih murah dibanding iPhone 5 bekas non-refurbished. Hal yang sama juga berlaku ketika Anda membeli HP refurbished lainnya, harganya dipastikan jauh lebih murah.

Kinclong seperti HP baru

Salah satu daya tarik HP refurbished adalah kondisi fisiknya yang mayoritas seperti HP baru. Pasalnya, HP refurbished sejatinya adalah HP yang tidak memenuhi kualitas standar untuk dijual yang kemudian “didandani” kembali sehingga fungsi dan penampilan fisiknya mirip seperti HP baru.

Lebih rentan rusak

Tidak semua HP refurbished gampang rusak. Namun jika dibandingkan dengan HP baru non-refurbished, kemungkinan terjadi masalah atau kerusakan pada HP refurbished memang lebih besar. Alasannya seperti yang kami jelaskan pada poin di atas, HP refurbished memang produk yang pernah mengalami kerusakan atau cacat dan diperbaiki menjadi seperti baru lagi.

Harga jual kembali rendah

Kalau Anda hobi berganti-ganti perangkat, Anda akan mendapati bahwa harga jual kembali (second) dari HP refurbished jauh merosot dan bahkan akan lebih sulit laku. Di Indonesia sendiri, tidak banyak pengguna gadget yang paham arti HP refurbished. Mayoritas dari mereka juga tidak berani mengambil risiko.

Sulit klaim garansi

Sudah jadi rahasia umum bila proses klaim garansi perangkat elektronik susah-susah gampang. Ada sebgaian vendor yang bisa menanganinya dengan cepat, ada pula yang lambat dan cenderung tidak jelas. Kalau mengklaim garansi HP non-refurbished saja repot, apalagi dengan HP refurbished yang mayoritas hanya memiliki garansi toko atau distributor.

Advertisement
Comments
Featured

5 Godaan Xiaomi Redmi Note 5

Published

on

Xiaomi Redmi Note 5 Pro All Four
Setelah sukses merilis Xiaomi Redmi Note 5 di Cina dan India, akhirnya Xiaomi memboyong smartphone ini ke Indonesia secara resmi. Meski diposisikan sebagai smartphone kelas menengah, Xiaomi Redmi Note 5 membawa sejumlah fitur dan komponen baru yang belum pernah ada pada seri Redmi sebelumnya. Beberapa hari ini, Xiaomi menyelenggarakan proses flash sale di sejumlah toko online. Menariknya, Redmi Note 5 ludes terjual dalam waktu sangat singkat. Kendati demikian, persaingan smartphone kelas menengah di Indonesia sangatlah ketat, tak ayal hal ini membuat para pembeli bingung dalam menentukan smartphone. Nah, bagi Anda yang masih ragu untuk membeli Xiaomi Redmi Note 5, lima...
Continue Reading
Featured

Memotret Low Light dengan Xiaomi Redmi Note 5

Published

on

reno5 08
Redmi Note 5 sedang menjadi pusat perhatian saat ini. Smartphone satu ini menjadi andalan baru Xiaomi di Indonesia. Seperti biasa, daya tariknya ada pada spesifikasi mumpuni yang disertai harga kompetitif. Prosesor adalah salah satu jualan utama Xiaomi Redmi Note 5. Diotaki chipset Snapdragon 636, smartphone ini menjanjikan performa kelas menengah ke atas. Terbukti lewat skor benchmark (AnTuTu) yang menembus 100 ribu poin. Tak hanya prosesor, kamera ternyata juga jadi andalan Xiaomi Redmi Note 5. Xiaomi mengemasnya dengan memasangkan dua modul kamera di belakang, sekilas terlihat seperti iPhone X. Resolusinya yakni kamera primer 12 MP f/1.9 dan kamera sekunder 5 MP....
Continue Reading
Featured

4 Alasan untuk Tidak Membeli Xiaomi Redmi Note 5

Published

on

Xiaomi Redmi NOte 5 1
Salah satu smartphone kelas menengah yang lagi hits di pasar Indonesia adalah Redmi Note 5 yang diproduksi oleh Xiaomi. Masuk ke pasar Indonesia, smartphone ini diperkenalkan pada pertengahan bulan lalu dan dibanderol dengan harga yang terbilang menarik, yakni kurang dari Rp3 juta. Namun, meskipun dijual dengan harga menarik dan mendapat sambutan positif bagi para penyuka gadget di Tanah Air, bukan berarti smartphone ini hadir tanpa "luka". Untuk itulah, DroidLime akan memberikan empat hal mengapa smartphone ini tidak layak untuk Anda beli. Bodi bukan full-metal Harus diakui, Redmi Note 5 punya tampilan yang begitu sedap dipandang mata. Selain itu, Xiaomi juga...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer