Unit Pengganti Galaxy Note 7 Kembali Terbakar

Samsung sudah mengapalkan dan menyebarkan unit Galaxy Note 7 pengganti ke beberapa negara. Namun nasib nahas masih menghinggapi raksasa asal Korea Selatan ini. Sejauh ini dilaporkan sudah ada empat Galaxy Note 7 pengganti yang juga mengalami kasus terbakar.

Sebelumnya Samsung menarik mayoritas unit Galaxy Note 7 yang sudah beredar di pasaran. Samsung mengganti baterai yang bermasalah dengan unit baterai yang diklaim sudah aman. Sebagai tanda Galaxy Note 7 yang sudah aman, Samsung menandai ikon baterai dengan warna hijau.

Adapun kasus Samsung Galaxy Note 7 terbakar paling baru dialami oleh Daniel Franks, pengguna asal Houston, Amerika Serikat. Musibah terbakar tersebut terjadi ketika ia sedang makan siang bersama istri dan anaknya. Unit pengganti tersebut sebelumnya ia dapatkan akhir September kemarin melalui toko Best Buy.

Dengan cukup banyaknya kasus terbakar yang menimpa Galaxy Note 7 pengganti, beberapa re-seller pun akhirnya menghentikan penjualan. Begitu juga dengan empat operator raksasa Amerika Serikat, termasuk AT&T, ikut menghentikan penjualan Note 7 saat ini.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
18%
Mau
2%
Biasa Aja
0%
Payah!
80%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.