Uji Performa AnTuTu Xiaomi Redmi Pro, Berapa Skornya?

Smartphone flagship terjangkau Xiaomi Redmi Pro sedang menjadi idola baru saat ini. Diperkenalkan pada 27 Juli kemarin, Xiaomi Redmi Pro hadir dalam tiga varian serta menggunakan prosesor 10-core MediaTek Helio X20 dan Helio X25. Kapasitas RAM-nya juga tak kalah mentereng, yakni 4 GB.

Menariknya, baru juga sehari dirilis, Xiaomi Redmi Pro sudah langsung diuji kemampuannya menggunakan AnTuTu Benchmark. Dikutip dari Gizmochina, varian Redmi Pro yang di-benchmark adalah yang menggunakan prosesor Helio X25 serta RAM 4 GB, alias versi tertingginya.

redmi-pro-antutu

Smartphone yang hadir dengan layar OLED 5,5 inci full HD ini ternyata berhasil mencetak skor mendekati 100 ribu poin, tepatnya 91.719 poin. Skor ini memang lebih rendah ketimbang smartphone flagship seperti Samsung Galaxy S7 atau LG G5 yang menggunakan prosesor Snapdragon 820, tapi tetap terbilang mumpuni.

Ada pula yang mengatakan skor yang diraih Xiaomi Redmi Pro seharusnya bisa lebih tinggi lagi jika pengujian dilakukan saat baterai smartphone terisi penuh. Bagaimana pun juga, skor 91 ribu poin tergolong memuaskan untuk saat ini. Apalagi jika mengingat harga Xiaomi Redmi Pro varian tertinggi yang hanya sekitar Rp4 juta saja.

(last edit: 29 July, 2016 / 11:00 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
77%
Mau
10%
Biasa Aja
6%
Payah!
6%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.