Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Uji Ketahanan iPhone 7, Inilah Hasilnya

Droidlime.com,

/

ip7 jerry 03

Si tukang uji ketahanan smartphone yang sudah sangat terkenal di YouTube, JerryRigEverything, kembali meng-upload video baru. Video ini sangat menarik untuk ditonton karena berisi pengujian ketahanan iPhone 7 yang baru saja dirilis Apple.

Seperti biasa, pengujian pertama dimulai dengan menggores layar iPhone 7 menggunakan pick. Layar iPhone 7 mengalami goresan saat digores pick level 6, yang artinya kekuatannya sama dengan rata-rata smartphone Android saat ini yang dilindungi Gorilla Glass 4. Namun layar ini tidak mengalami kerusakan saat dibakar selama sepuluh detik.

ip7-jerry-02

Sama seperti layarnya, tombol tombol home iPhone 7 mengalami goresan cukup dalam ketika menerima tekanan dari pick level 6. Jerry pun mengklaim kalau tombol home pada iPhone 7 terbuat dari kaca biasa, bukan lapisan safir. Hal ini kembali terjadi pada lensa kamera iPhone 7 yang tergores oleh pick level 6. Padahal Apple mengklaim lensa kameranya dilindungi oleh kaca safir.

Sementara untuk bodi belakang iPhone 7 yang terbuat dari aluminium 7000 bakal tetap mudah tergores seperti iPhone generasi sebelum-sebelumnya. Jadi Anda harus menjaga baik-baik atau melindunginya dengan casing jika tidak ingin bagian belakangnya baret-baret.

ip7-jerry

Selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah lightning port yang menjadi satu-satunya port pada iPhone 7. Karena bakal sering digunakan baik untuk pengisian baterai maupun mendengarkan musik, port ini mungkin berpotensi cepat longgar jika Anda menggunakannya secara kasar atau tidak hati-hati.

Pengujian terakhir, Jerry mencoba membengkokkan iPhone 7 dengan tangan kosong. Namun usaha ini gagal karena bodi aluminium 7000 yang memang cukup kuat. Dalam video memang terlihat bodi iPhone 7 jadi merenggang, terutama pada bagian layarnya. Namun nyatanya tidak bengkok atau patah. Anda bisa melihat proses pengujiannya pada video di bawah ini.

Advertisement
Comments
Tech News

OnePlus 6 Mungkin Meluncur Pertengahan Mei 2018

Published

on

OnePlus 6 Leakz
OnePlus terus menggoda penggila gadget dengan perangkat andalannya yang tahun ini dipastikan akan meluncur, yakni OnePlus 6. Meskipun banyak yang menduga smartphone ini akan meluncur pada awal bulan depan, namun tak sedikit yang menduga, OnePlus akan mengulur waktu peluncuran hingga pertengahan bulan Mei 2018. Ya! Dugaan yang menyebutkan bahwa perusahaan yang dipimpin oleh Pete Lau ini akan menggelontorkan OnePlus 6 pada pertengahan bulan depan bisa jadi tepat. Seperti ditulis oleh salah satu media di India, OnePlus 6 akan diluncurkan pada tanggal 18 Mei 2018. Tak hanya itu, diperkirakan OnePlus 6 akan dipasarkan di negara tersebut dengan harga berkisar Rs 40.000...
Continue Reading
Tech News

Mengejutkan! ASUS Boyong ZenFone 5Q ke Pasar Indonesia

Published

on

ASUS ZenFone 5Q Indonesia
Tak hanya sekadar meluncurkan ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone Max M1, ASUS juga membuat kejutan di pasar Indonesia dengan memboyong ZenFone 5Q. Seperti kita ketahui, ZenFone 5Q adalah ZenFone 5 Lite yang diperkenalkan oleh ASUS pertama kali pada ajang MWC 2018 pada akhir Februari lalu di Barcelona. Salah satu daya tarik dari smartphone ini adalah dukungan dual-camera belakang dan dual-camera depan yang disematkan. Ya! ASUS ZenFone 5Q memang dipersenjatai dengan empat kamera sekaligus. Tak hanya itu, smartphone ini juga dikemas dengan desain yang begitu menarik. ASUS mengemas ZenFone 5Q dengan bentang layar berukuran 6 inci FullHD+ dan memiliki aspek...
Continue Reading
Tech News

ASUS ZenFone Max Pro M1 Resmi Meluncur, Harga Menggiurkan

Published

on

ASUS ZenFone Max Pro M1 1
ASUS akhirnya secara resmi mengumumkan harga dari smartphone terbarunya yang masuk ke dalam lini ZenFone Max, yakni ZenFone Max Pro M1 yang dipasarkan di Indonesia. Ada tiga varian ASUS ZenFone Max Pro M1 yang ditawarkan, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB, RAM 4 GB + ROM 64 GB, dan RAM 6 GB + ROM 64 GB. Satu persamaan yang dihadirkan, ZenFone Max Pro M1 ini diperkuat dengan chipset Snapdragon 636 yang sudah melewati proses fabrikasi 14nm dan di dalamnya sudah disokong dengan CPU Kryo 260 yang memadukan empat inti Cortex-A73 dan empat inti Cortex-A53 serta GPU Adreno 509....
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer