Ucapkan Selamat Tinggal pada Smartphone BlackBerry

Beberapa bulan terakhir BlackBerry berusaha keras untuk bisa tetap bertahan di industri smartphone. Namun hingga kini, pendapatan perusahaan mereka terus merosot. Jika hal ini tidak kunjung usai, BlackBerry kemungkinan tak lagi memproduksi smartphone. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh CEO BlackBerry, John Chen.

John Chen sudah mencoba banyak hal untuk memperbaiki keadaan perusahaan, salah satunya dengan memanfaatkan tenaga outsourcing. Namun kenyataannya hal itu tidak cukup berguna untuk menumbuhkan pendapatan BlackBerry.

Kini, ia juga mencoba untuk mengurangi jumlah smartphone BlackBerry yang dirilis selama periode satu tahun. Biasanya, paling tidak BlackBerry dapat merilis empat model smartphone baru setiap tahunnya. Namun sekarang hanya satu atau dua model saja.

Jika terus begini, BlackBerry akan segera keluar dari industri smartphone dan hanya akan fokus mengembangkan software. Seperti yang kita ketahui, BlackBerry juga cukup kuat di industri software. OS yang mereka kembangkan bahkan memiliki tingkat keamanan yang sangat baik. Pertanyaannya, apakah Anda sudah siap untuk berpisah dengan smartphone BlackBerry?

(last edit: 30 July, 2015 / 2:07 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
52%
Mau
4%
Biasa Aja
9%
Payah!
35%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.