UC Browser Populer, UCWeb akan Buka Kantor di Indonesia

UCWeb akan menjadikan Indonesia sebagai markas besar regional untuk Asia Tenggara. Hal ini disampaikan oleh Director International Business Development UCWeb, Kenny YE pada acara Global Mobile Internet Conference (GMIC) yang berlangsung di Jakarta.

Kenny mengatakan bahwa faktor utama dari keputusan tersebut dikarenakan terus meningkatnya popularitas UC Browser di Indonesia. Menurut StatCounter, browser mobile ini berhasil mendapatkan pangsa pasar sebesar 38 persen per bulan Juli 2015 di Indonesia.

Pada acara tersebut, Jonathan ZHONG, Managing Director UCWeb Indonesia juga memperkenalkan Open Platform UCWeb untuk pasar-pasar Asia Tenggara. Melalui UC Open Platform, para developer pun dapat mengembangkan berbagai produk UCWeb seperti UC Browser. UC Open Platform sendiri pertama kali diperkenalkan di India pada tahun lalu, dan berhasil mendapatkan respon positif dari para developer di India.

Jonathan ZHONG juga memperkenalkan kehadiran UC Union di Indonesia. UC Union adalah sebuah platform komersialisasi dan promosi untuk para developer aplikasi. Dengan hadirnya UC Union di Indonesia, UCWeb berharap pasar internet mobile Indonesia dapat lebih mengenal kehadiran UCWeb.

(last edit: 25 August, 2015 / 7:21 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
83%
Mau
0%
Biasa Aja
0%
Payah!
17%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.