Twitter Luncurkan Emoji Spesial di Bulan Ramadhan

Menyambut bulan suci Ramadhan, Indonesia sebagai salah satu negara dengan penduduk mayoritas muslim dan juga sebagai pengguna aktif Twitter kali ini disuguhkan dengan emoji spesial Ramadhan. Twitter menyadari bahwa bulan Ramadhan ini tidak hanya dipergunakan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan saja namun juga menjadi ajang mengekspresikan diri.

Untuk menggunakan emoji Ramadhan ini, pengguna tinggal menggunakan hashtag (#) seperti: #KebersamaanRamadhan, #ramadhan, #bulanpuasa, #puasa, #sahur, atau #bukapuasa. Emoji yang akan keluar akan berbentuk masjid dan bulan sabit. Hal yang sama juga terjadi pada Periscope, icon hati berubah menjadi icon bulan dan hati. Kedua emoji itu aktif per tanggal 7 Juni 2016.

emoji-ramadhan

Menyambut bulan suci Ramadhan, Twitter juga berkolaborasi dengan AA Gymnastiar (@aagym), Teguh (@marioteguh), Bondan Winarno (@PakBondan), Kokiku TV (@KokikuTv), Masak TV (@MasakTV), serta komunitas Aku Cinta Makanan Indonesia (@acmiID) untuk meluncurkan account @ramadhan. Account ini rencananya akan memberikan sejumlah informasi mengenai bulan suci ramadhan, mulai dari konten ekslusif bulan puasa hingga resep masakan untuk berbuka.

Untuk mendapatkan konten eksklusif dari Twitter @ramadhan, pengguna cukup menggunakan hashtag #JadwalShalat untuk memperoleh informasi jadwal Shalat sesuai dengan kota masing-masing, #Inspirasi untuk mendapatkan quote inspirasional, #Kuliner untuk mendapatkan resep dan tips masakan selama bulan puasa.

(last edit: 7 June, 2016 / 10:31 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
100%
Mau
0%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Ryan Fibrian
Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.