Twitter Kini Tersedia Versi Lite, Khusus untuk Internet Lemot

Twitter resmi memperkenalkan aplikasi Twitter Lite yang dihadirkan khusus untuk penggunanya di sejumlah pasar berkembang seperti India dan Indonesia. Versi lite dari Twitter ini memiliki ukuran yang kecil, kurang dari 1 MB dan bekerja melalui web browser bukannya aplikasi khusus. Aplikasi ini dirancang untuk meminimalisasi penggunaan data dan dapat me-load dengan cepat pada koneksi internet yang lambat.

Dilansir dari fonearena, Twitter mengklaim bahwa versi lite ini memiliki launch time 30 persen lebih cepat dan juga navigasi yang lebih cepat. Kendati versi lite, namun Twitter Lite ini dilengkapi fitur yang mirip dengan fitur regulernya seperti timeline, tweets, direct message, trends, profiles, media uploads, notifikasi, dan lainnya.

Versi lite dari Twitter ini juga dilengkapi dengan fitur data saver yang akan mengurangi penggunaan data seluler yang digunakan. Dengan adanya fitur ini, Anda dapat mengurangi penggunaan data hingga 70 persen.

Selanjutnya, Twitter Lite memiliki fitur tambahan di Google Chrome dan browser lainnya pada perangkat Android seperti push notification, dukungan offline, dan banyak lagi. Twitter Lite tersedia secara global dengan mengunjungi mobile.twitter.com pada smartphone atau tablet.

(last edit: 9 April, 2017 / 8:16 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
69%
Mau
0%
Biasa Aja
31%
Payah!
0%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.