Connect with us
UX370-JOE
Tech News
Tips

Tutorial Downgrade LG G4 dari Android 6.0 ke Android 5.0 Lollipop

Droidlime.com,

/

lg g4

Beberapa waktu lalu, varian LG G4 di Indonesia mendapatkan update Android 6.0 Marshmallow. Namun menurut beberapa pengguna LG G4 yang telah melakukan update ini, smartphone mereka dirasakan boros baterai. Untungnya, performa LG G4 menjadi lebih mulus.

Masalah baterai yang cepat habis menjadi faktor utama para pengguna LG G4 untuk melakukan downgrade. Kali ini droidlime akan memberikan tutorial bagaimana cara melakukan downgrade LG G4 dari Marshmallow ke Lollipop. Ada tiga file yang perlu disiapkan untuk melakukan downgrade, antara lain:

  1. LG Driver
  2. File kdz / Stock ROM untuk LG G4
  3. Software LGUP

Setelah Anda men-download ketiga software tersebut, berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan:

  1. Install LG Driver.
  2. Install Software LGUP.
  3. Pastikan Anda sudah melakukan backup data yang ada di smartphone Anda.
  4. Matikan LG G4 Anda dan sambungkan ke PC/laptop. Kemudian, tekan tombol volume up (tanpa menekan tombol power) hingga layar menunjukkan download mode.
  5. Jalankan software LGUP dan masukkan file kdz/stock rom yang telah di-download.
  6. Pastikan settingan-nya sudah sesuai dengan gambar di bawah ini.
    lg-up
  7. Kemudian Pilih CSE Flash. (Normal Flash digunakan untuk melakukan perbaikan error tanpa menghapus data smartphone dan khusus untuk seri ROM yang sama, sedangkan CSE Flash digunakan untuk instalasi ROM baru baik untuk upgrade maupun downgrade).
  8. Langsung pilih start saja.
    lg-up-2
  9. Tidak perlu memilih bahasa apapun, langsung OK saja.
    lg-up-3
  10. LG G4 Anda sudah berhasil di-downgrade.

Hal yang perlu diperhatikan:

  1. Jangan sampai salah men-download file kdz/stock ROM.
  2. Ada risiko terjadinya bootloop, jadi lakukan dengan menanggung segala risikonya. Dalam hal ini, DroidLime berhasil melakukan downgrade setelah dua kali melakukan langkah di atas, dimana percobaan pertama sempat terjadi bootloop.

Advertisement
Comments
Tech News

SHARP Diam-diam Tawarkan A2 lite via JD.id, Harganya?

Published

on

SHARP A2 lite 1
Pasar smartphone Indonesia kembali diramaikan SHARP yang kali ini menghadirkan SHARP 2A lite. Dikemas sebagai smartphone full screen 18:9, A2 lite hadir ke pasar Indonesia dibawa oleh SHARP yang kembali berkolaborasi dengan Foxconn. Seperti diungkap Sergio Ticoalu, Head of Marketing SHARP Smartphone Indonesia lewat rilis yang diterima oleh DroidLime bahwa SHARP A2 lite merupakan gadget yang cocok untuk gen-z dan millenials Indonesia yang hobi membuat konten di sosmed. Dikemas dengan layar LCD 5,7 inci dengan resolusi HD dan struktur On-Cell, SHARP juga menjanjikan bahwa smartphone ini mampu memberikan kecerahan layar yang lebih optimal. Proses diamond cutting-nya menghasilkan 2.5D Glass yang nyaman digenggam...
Continue Reading
Tech News

Lenovo IdeaPad 720S dengan Otak AMD Ryzen Meluncur di Indonesia

Published

on

Lenovo IdeaPad 720S
Pasar laptop Indonesia masih dianggap sexy oleh sejumlah produsen, tak terkecuali Lenovo. Untuk memenuhi komitmennya di pasar Indonesia, Lenovo menjelang akhir bulan ini kembali merilis satu laptop terbarunya, Lenovo IdeaPad 720S yang ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen. Laptop ini pun jadi yang pertama yang diperkenalkan di pasar Indonesia sebagai seri ultraslim dari Lenovo. Adapun AMD Ryzen yang disematkan adalah AMD Ryzen 5 2500U dan 7 2700U. Masing-masing menampilkan empat core dan delapan thread. "IdeaPad 720S dengan prosesor AMD Ryzen kami hadirkan karena perangkat ini sangat cocok untuk kehidupan mobile generasi saat ini. Tak hanya memiliki ukuran yang ringkas, laptop ini...
Continue Reading
Tech News

Huawei Gandeng Erafone untuk Jual P20 Pro di Indonesia

Published

on

Huawei P20 Pro
Huawei sudah secara resmi memboyong nova 2 lite yang ditujukan untuk segmen mid-to-low ke pasar Indonesia. Hadir dengan segala kelebihannya, smartphone ini dibanderol seharga Rp2.599.000 dan ditawarkan secara pre-order mulai tanggal 25 April 2018 di Lazada. Namun dari atas panggung peluncuran, ada satu hal yang cukup menarik. Ya! Huawei kembali menegaskan bahwa mereka memastikan akan memboyong P20 Pro ke pasar Indonesia. Hal ini diucapkan langsung oleh Lo Khing Seng, Deputy country Director of Huawei Indonesia Consumer Businesss Group. Tak hanya sekadar menegaskan, Lo Khing Seng juga sedikit memberi bocoran bahwa smartphone premium Huawei yang ditunjang dengan tiga kamera utama itu...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer