Turing Robotic Industries Siapkan Proyek Smartphone Ambisius

Pernah mendengar smartphone bernama Turing? Jika belum, maka bersiap-siaplah untuk sedikit kaget. Turing adalah merek smartphone yang ada di bawah perusahaan TRI (Turing Robotic Industries). Pada Juli 2015 lalu, TRI sudah mengumumkan kehadiran smartphone Turing pertamanya.

Seakan ingin kembali mengulang proyek ambisiusnya, TRI bakal kembali menyiapkan smartphone nyeleneh untuk tahun depan. Dikutip dari Gizmochina, smartphone yang bakal dinamakan Turing Phone Cadenza ini bakal superior dari sisi hardware.

cadenza

Disebutkan smartphone ini bakal membawa dua buah CPU Snapdragon 830 (16-core CPU) yang rencananya memang akan diperkenalkan pada awal 2017 nanti. Bukan cuma prosesornya saja, kepingan RAM yang dimilikinya juga berjumlah dua dengan konfigurasi 2x 6 GB (total 12 GB).

Sejauh ini, informasi yang beredar CPU Snadpragon 830 hanya mendukung RAM 8 GB saja. Karena itulah dibutuhkan dua chip CPU Snapdragon 830 untuk bisa menampung RAM hingga 12 GB. Begitu pun dengan kapasitas memori penyimpanannya. Turing Phone Cadenza bisa hadirkan storage 1 TB dengan konfigurasi storage internal 2x 256 GB dan dua slot microSD 2x 256 GB.

Untuk kebutuhan fotografi, smartphone dengan layar 5,8 inci Quad HD ini bakal mengusung dua modul kamera 20 MP sekaligus untuk selfie. Sementara kamera utamanya diklaim dapat hasilkan kualitas foto 60 MP. Sayangnya, Turing Phone Cadenza tidak akan menggunakan OS Android, melainkan Sailfish OS 2.0.

(last edit: 4 September, 2016 / 12:14 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
70%
Mau
18%
Biasa Aja
6%
Payah!
6%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.