Connect with us
ZFMAX-Pro
Tech News

TrendForce: Apple Akan Kangkangi Samsung pada Kuartal Keempat 2017

Droidlime.com,

/

iPhone X Header 1

Belum lama ini kami telah memberitakan hasil riset dari Canalyst terkait dengan lima produsen smartphone papan atas dunia yang memiliki pangsa pasar terbesar pada kuartal ketiga 2017. Tercatat, Samsung masih jadi yang perkasa dengan pangsa pasar sebesar 22 persen.

Rupanya, laporan yang sama juga dirilis oleh TrendForce yang menyebutkan bahwa produsen smartphone asal Korea Selatan tersebut pada kuartal ketiga tahun 2017 memiliki pangsa pasar mencapai 21,1 persen.

Namun, TrendForce juga memprediksi bahwa pada kuartal keempat di tahun yang sama Samsung akan merosot ke peringkat kedua dengan pencapaian pangsa pasar sebesar 18,2 persen. Kursi panas tersebut nantinya akan diduduki oleh Apple yang memiliki pangsa pasar sebesar 19,1 persen.

Apple juara 1 Q4 2017

Pada kuartal ketiga tahun ini, Apple sendiri masih berada diposisi kedua dengan pangsa pasar sebesar 11,5 persen. Ini artinya ada peningkatan yang cukup signifikan dan diperkirakan dari hasil penjualan trio iPhone terbarunya, iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X.

TrendForce juga mencatat, peringkat ketiga dan keempat diisi oleh Huawei dan OPPO. Masing-masing produsen smartphone tersebut memiliki pangsa pasar sebesar 9,5 persen dan 7,5 persen. Peringkat kelima diduduki oleh Vivo, yakni sebesar 7,2 persen.

Sedangkan posisi keenam diduduki oleh Xiaomi dengan pangsa pasar 6,6 persen. Namun, TrendForce juga memprediksi, pada kuartal keempat 2017, Xiaomi akan beranjak ke posisi kelima dengan pangsa pasar 6,6 persen dan Vivo jadi juru kunci dengan pangsa pasar 5,5 persen.

Lalu, bagimana dengan besaran atau jumlah unit smartphone yang didistribusikan? Pada tahun 2017 ini Huawei berhasil mendistribusikan sebanyak 150 juta unit smartphone. Huawei sendiri menerapkan strategi penjualan yang fokus terhadap perangkat kelas atas.

Sedangkan Samsung pada kuartal ketiga tahun ini telah mendistribusikan sebanyak 81 juta unit smartphone. Selain itu, diperkirakan pada kuartal keempat tahun ini, Samsung juga bakal menurunkan jumlah produksi untuk smartphone kelas atas yang dikembangkannya.

Berbeda dengan Samsung, Apple jutru gencar memproduksi smartphone flagship terbarunya, iPhone X yang belum lama ini diperkenalkan. Dikabarkan, Apple akan menggenjot produksi iPhone hingga mencapai 81 juta unit pada kuartal keempat 2017, dan sebanyak 33 persen untuk iPhone X.

Oleh karena itu cukup pantas jika diperkirakan Apple jadi produsen smartphone paling kuat pada kuartal keempat tahun ini. Samsung lewat Galaxy S8 dan S8+ sendiri telah melewati momen terbaik pada bulan April 2017 lalu, sehingga kokoh pada kuartal kedua dan ketiga di tahun ini.

 

Advertisement
Comments
Tech News

OnePlus Bakal Tanam Fitur Super Slow-mo di OnePlus 6

Published

on

OnePlus 6 Leak
OnePlus memberikan bocoran terbaru bahwa mereka akan merilis senjata utamanya di tahun ini, OnePlus 6 pada tanggal 16 Maret 2018. Bahkan, disebut-sebut di saat yang bersamaan mereka juga akan memperkenalkan OnePlus 6 edisi terbatas Marvel Avengers. Sudah barang tentu, edisi Avengers sengaja dihadirkan dengan tujuan untuk menggoda para penyuka super hero besutan Marvel. Sayangnya, hanya baru terungkap bahwa OnePlus 6 edisi terbatas Marvel Avengers nantinya akan memiliki desain tekstur bodi yang berbeda dengan versi standar. Ya! Begitulah cara OnePlus untuk menggoda pencinta gadget agar nantinya OnePlus 6 ini benar-benar dimiliki oleh konsumen. Cara yang sama juga mereka lakukan untuk memperlihatkan beberapa...
Continue Reading
Tech News

70 Juta Unit Moto G Series Sudah Berhasil Dijual Motorola

Published

on

Moto G6 Plus 1
Motorola pada tanggal 20 April kemarin telah merilis Moto G6 Series dan Moto E5 Series secara bersamaan di Brasil. Di saat yang sama, Motorola juga menegaskan bahwa mereka menargetkan penjualan Moto G6 Series yang menyasar segmen kelas menengah sebanyak 30 juta unit hingga akhir tahun 2018. Wajar jika Motorola menentukan target penjualan Moto G6 Series sebanyak itu. Sebab, Moto G sendiri merupakan salah satu seri smartphone besutan Motorola yang dinilai sukses dalam hal penjualan. Tercatat, dengan lima generasi sebelumnya, Motorola mengakui bahwa Moto G Series telah terjual sebanyak 70 juta unit di seluruh dunia. Dengan peluncuran jajaran terbaru, ditambah generasi...
Continue Reading
Tech News

Wajah Asli Galaxy A6+ ini Buktikan Anut Infinity Display

Published

on

Galaxy A6
Beberapa waktu lalu telah beredar penampakan Galaxy A6+ (2018). Disebut-sebut, smartphone besutan Samsung ini akan datang dengan dukungan kamera ganda di bagian belakang. Nah! Kabar terbaru, smartphone ini sudah mulai terlihat wujud aslinya. Sudah nongkrong di lembaga sertifikasi National Communications Commission di Taiwan, perangkat yang diduga kuat sebagai Galaxy A6+ memiliki nomor model M-A605G/DS. Tak hanya itu, perangkat ini juga terlihat memiliki dukungan layar Infinity Display khas Samsung. Desas-desus yang juga beredar dan jadi pembicaraan menarik para pencinta gadget, Galaxy A6+ (2018) akan memiliki resolusi layar seperti saudaranya, Galaxy A6 (2018). Namun, smartphone ini memiliki bentang layar sedikit lebih lebar,...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer