Connect with us
Asus Zenfone 4 Selfie

News

TrendForce: Apple Akan Kangkangi Samsung pada Kuartal Keempat 2017

Published

on

iPhone X Header 1

Belum lama ini kami telah memberitakan hasil riset dari Canalyst terkait dengan lima produsen smartphone papan atas dunia yang memiliki pangsa pasar terbesar pada kuartal ketiga 2017. Tercatat, Samsung masih jadi yang perkasa dengan pangsa pasar sebesar 22 persen.

Rupanya, laporan yang sama juga dirilis oleh TrendForce yang menyebutkan bahwa produsen smartphone asal Korea Selatan tersebut pada kuartal ketiga tahun 2017 memiliki pangsa pasar mencapai 21,1 persen.

Namun, TrendForce juga memprediksi bahwa pada kuartal keempat di tahun yang sama Samsung akan merosot ke peringkat kedua dengan pencapaian pangsa pasar sebesar 18,2 persen. Kursi panas tersebut nantinya akan diduduki oleh Apple yang memiliki pangsa pasar sebesar 19,1 persen.

Apple juara 1 Q4 2017

Pada kuartal ketiga tahun ini, Apple sendiri masih berada diposisi kedua dengan pangsa pasar sebesar 11,5 persen. Ini artinya ada peningkatan yang cukup signifikan dan diperkirakan dari hasil penjualan trio iPhone terbarunya, iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X.

TrendForce juga mencatat, peringkat ketiga dan keempat diisi oleh Huawei dan OPPO. Masing-masing produsen smartphone tersebut memiliki pangsa pasar sebesar 9,5 persen dan 7,5 persen. Peringkat kelima diduduki oleh Vivo, yakni sebesar 7,2 persen.

Sedangkan posisi keenam diduduki oleh Xiaomi dengan pangsa pasar 6,6 persen. Namun, TrendForce juga memprediksi, pada kuartal keempat 2017, Xiaomi akan beranjak ke posisi kelima dengan pangsa pasar 6,6 persen dan Vivo jadi juru kunci dengan pangsa pasar 5,5 persen.

Lalu, bagimana dengan besaran atau jumlah unit smartphone yang didistribusikan? Pada tahun 2017 ini Huawei berhasil mendistribusikan sebanyak 150 juta unit smartphone. Huawei sendiri menerapkan strategi penjualan yang fokus terhadap perangkat kelas atas.

Sedangkan Samsung pada kuartal ketiga tahun ini telah mendistribusikan sebanyak 81 juta unit smartphone. Selain itu, diperkirakan pada kuartal keempat tahun ini, Samsung juga bakal menurunkan jumlah produksi untuk smartphone kelas atas yang dikembangkannya.

Berbeda dengan Samsung, Apple jutru gencar memproduksi smartphone flagship terbarunya, iPhone X yang belum lama ini diperkenalkan. Dikabarkan, Apple akan menggenjot produksi iPhone hingga mencapai 81 juta unit pada kuartal keempat 2017, dan sebanyak 33 persen untuk iPhone X.

Oleh karena itu cukup pantas jika diperkirakan Apple jadi produsen smartphone paling kuat pada kuartal keempat tahun ini. Samsung lewat Galaxy S8 dan S8+ sendiri telah melewati momen terbaik pada bulan April 2017 lalu, sehingga kokoh pada kuartal kedua dan ketiga di tahun ini.

 

Advertisement
Comments

News

Curi Perhatian, Sepatu Buatan Nike Ini Punya Motif PlayStation

Published

on

nikepg2
Nike termasuk perusahaan yang inovatif, baik saat merilis produk maupun saat memasarkan produknya. Contohnya seperti yang baru saja mereka lakukan dengan merilis sepatu basket (sneaker) Nike "PlayStation" PG2 yang terinspirasi konsol PlayStation. Nike PG2 adalah sepatu signature kepunyaan Paul George, pemain basket klub Oklahoma City Thunder yang ada di liga basket NBA. Paul George sendiri mengklaim dirinya sebagai pemain NBA yang paling doyan nge-game melebih para pemain lainnya. Dalam rangka merepresentasikan dua hal yang disukainya, yakni basket dan game, Paul berinisiatif menggabungkan keduanya melalui sepatu yang akan ia pakai sehari-hari. Lalu, hal berbau PlayStation apa saja yang ada di sneaker...
Continue Reading

News

Produksi iPhone X Terancam Disetop Tahun Ini

Published

on

ipx
Meski sukses menyita perhatian banyak netizen dan penggila gadget sedunia, pangsa pasar iPhone X tidak sebesar yang diharapkan. Analis Ming-Chi Kuo yang kerap memberikan prediksi jitu seputar produk Apple menganalisa kalau penjualan iPhone X bakal terus merosot. Di lain sisi, Apple dikabarkan bakal kembali melahirkan generasi baru dari iPhone X tahun ini dengan dua pilihan ukuran layar: 6,1 inci dengan panel LCD dan 6,4 inci dengan panel OLED. Keduanya juga masih sama-sama membawa sensor biometrik Face ID. Lalu apa hubungannya antara merosotnya penjualan iPhone X dengan bakal hadirnya dua varian baru iPhone X tahun ini? Rupanya kedua prediksi ini menjadi...
Continue Reading

News

Canon Garap Kamera Impian untuk para Vlogger

Published

on

g7xmarkiii
Saat ini rasanya tidak asing lagi jika kita melihat aktivitas nge-vlog yang dilakukan di tempat-tempat umum. Hal ini seiring dengan makin suksesnya YouTube menjadi tontonan generasi masa kini sehingga juga turut mempopulerkan istilah vlogger. Nah bicara nge-vlog, biasanya para vlogger menggunakan kamera saku atau pun smartphone untuk menunjang aktivitasnya. Keduanya dipilih karena praktis dan juga mumpuni. Namun sejujurnya belum ada perangkat yang benar-benar bisa dibilang sempurna untuk kegiatan satu ini. Contohnya saja Sony RX100 yang tidak memiliki input untuk mikrofon sehingga menyulitkan untuk merekam suara. Begitu pun dengan Canon G7 X Mark II yang memiliki layar putar, namun bakal bentrok...
Continue Reading

Populer