Connect with us
ROG GL504
Tech News

Produsen Router TP-Link Rilis Smartphone Dual-camera Neffos N1

Published
TP Link Neffos N1
Vivo V11 Pro

Jika menyebut TP-Link, tentu saja brand tersebut sangat identik dengan perangkat jaringan internet. Namun, tahukah Anda bahwa TP-Link juga memiliki portofolio di industri smartphone? Ya! TP-Link belum lama ini telah merilis Neffos N1 untuk melengkapi jajaran perangkat smartphone yang sudah mereka kembangkan.

TP-Link memperkenalkan Neffos N1 secara perdana di pasar Malaysia. Smartphone pertama dual-camera besutan TP-Link ini dibekali chipset MediaTek Helio P25. Sedangkan untuk layarnya, Neffos N1 dikemas dengan ukuran layar LCD IPS 5,5 inci Full HD dan sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Mengenai dukungan dual-camera belakang yang disematkan, Neffos N1 memiliki konfigurasi dua sensor 12 MP yang ditambah dengan LED flash. Tak ketinggalan, TP-Link juga melengkapi smartphone ini dengan pemindai sidik jari yang juga diposisikan di bagian belakang perangkat.

Untuk mendongkrak kinerja chipset Helio P25 yang disematkan, Nefoos N1 juga dibekali dengan RAM sebesar 4 GB serta internal storage berkapasitas 64 GB. Sedangkan untuk urusan performa grafisnya, ada GPU Mali-T880 yang tertanam utuh di dalam smartphone ini.

Chipset fabrikasi 16 nm telah mendukung koneksi 4G LTE, sementara WiFi yang disematkan ke dalam Neffos N1 didukung oleh teknologi antena cerdas dual-band besutan TP-Link sendiri. Antarmuka penggunanya adalah NFUI 7.0 yang dibangun dari Android Nougat.

Baca juga

Untuk harga jualnya, smartphone yang memiliki catu daya berkapasitas 3.260 mAh plus dukungan fast charging ini dipasarkan dengan harga MYR 1.099 atau sekitar Rp3,8 jutaan. Tak ada informasi lebih lanjut, apakah Neffos N1 ini juga akan dipasarkan di luar Malaysia, seperti Indonesia misalnya.

Comments

Wajib baca

Populer