Tombol Home Xiaomi Mi 6 Kabarnya Bisa Cepat Rusak, Mengapa?

Hanya tinggal lima hari, Xiaomi akan memperkenalkan Mi 6 di negara asalnya, Cina. Banyak yang menaruh ekspektasi tinggi pada smartphone kelas atas satu ini. Bahkan Xiaomi Mi 6 diyakini bisa menjadi lawan tangguh Samsung Galaxy S8.

Ekspektasi tersebut rasanya tidak berlebihan. Sebabnya Xiaomi Mi 6 sudah hampir dipastikan bakal ditenagai CPU Snapdragon 835 sebagai prosesor tertinggi dari Qualcomm untuk saat ini. Selain itu Mi 6 juga dikabarkan bakal memiliki iris scanner.

Tapi bagi seorang analis dengan akun @Mocha RQ, Xiaomi Mi 6 bakal memiliki kendala pada sensor fingerprint-nya. Xiaomi Mi 6 sendiri memiliki tombol Home fisik yang juga tersemat sensor fingerprint Ultrasonic di dalamnya.

Tapi tombol ini tidak bisa ditekan, hanya bisa disentuh yang juga mendukung efek getar seperti tombol Home iPhone 7 karena ada motor penggerak di dalamnya. Tapi permasalahannya adalah soal ketahanannya.

Apple diketahui menggunakan motor penggerak seharga sekitar US$10 (Rp135 ribu) pada tombol Home iPhone 7. Sedangkan Xiaomi menggunakan motor penggerak dengan harga kurang dari US$1 (Rp13 ribu). Karena inilah analis @Mocha RQ meragukan kekuatan tombol Home dan sensor fingerprint pada Mi 6.

(last edit: 14 April, 2017 / 8:18 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
29%
Mau
7%
Biasa Aja
4%
Payah!
62%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.