Tombol Home iPhone 7 Tidak Tembus Kain?

Now Reading
Tombol Home iPhone 7 Tidak Tembus Kain?

Suka tidak suka, mau tidak mau, pemberitaan mengenai iPhone 7 bakal menghiasi headline beragam media gadget selama seminggu ini. iPhone 7 memang jadi pusat pemberitaan setelah resmi diperkenalkan pada 9 September kemarin dan sudah mulai dijual pada 16 September.

Ada beberapa pembaruan teknologi yang ditawarkan oleh Apple melalui iPhone 7. Sebut saja teknologi kamera baru, sertifikat tahan air, serta tombol home dengan Taptic Engine yang tidak lagi bisa ditekan. Tombol home baru ini tentu tidak akan mudah rusak seperti yang sudah-sudah, tapi nyatanya membawa masalah baru.

Seorang pengguna bernama Myke Hurley mem-posting keluhan di akun Twitter miliknya. Ia mencoba menyentuh tombol home iPhone 7 dengan dilapisi kain (t-shirt) dan ternyata tombol tersebut tidak memberikan respon. Ini artinya, tombol home pada iPhone 7 kemungkinan tidak bisa merespon sentuhan dari sarung tangan.

Baca juga: Apple Gunakan Tombol Home Baru pada iPhone 7, Apa Alasannya?

Jika benar demikian, hal ini tentunya bakal cukup merepotkan terutama bagi para pengendara motor di Indonesia. Kita tidak akan bisa mengakses iPhone 7 ketika menyetir menggunakan sarung tangan karena satu-satunya tombol yang ada, yakni tombol home, tidak bisa merespon sentuhan.

Baca Juga Review
  •  
    Review ASUS UX360UA: Kencang dan Multifungsi
  •  
    Review Huawei Mate 9: Smartphone Monster
  •  
    Review Moto Z: Modular, Tipis, dan Ajaib
  •  
    Review Elephone S7: Mirip Galaxy S7 edge
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
5%
Mau
3%
Biasa Aja
13%
Payah!
79%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response