Toko Online Tmall Ungkap Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 5c

Beberapa waktu lalu dikabarkan Xiaomi akan meluncurkan smartphone murah dari keluarga Mi 5, yakni Mi 5c. Tadinya smartphone yang satu ini diprediksi akan rilis pada tanggal 6 Desember 2016, sayangnya hal itu tidak benar-benar terjadi. Namun kemarin secara mengejutkan, spesifikasi hardware dan harga smartphone yang satu ini terungkap dari situs toko online asal Cina, Tmall.

Dalam situs tersebut, terlihat Xiaomi Mi 5c akan menggunakan bodi yang memiliki bahan dari plastik bukan logam seperti yang dibicarakan sebelumnya. Selain itu, spesifikasi hardware yang telah terungkap akan menggunakan prosesor octa-core berkecepatan 2,2 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal berkapasitas 32 GB.

Belum diketahui apakah nantinya Mi 5c hadir dalam satu atau dua ukuran layar. Sementara itu, harga yang dibanderol untuk Xiaomi Mi 5c mencapai 1.500 Yuan atau sekitar Rp2,8 juta. ROM MIUI 8 yang merupakan hasil modifikasi dari sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dikabarkan akan berjalan pada smartphone ini saat dijual di pasaran nanti.

Ke depannya sistem operasi untuk Xiaomi Mi 5c juga dapat ditingkatkan menjadi Android 7.0 Nougat. Sayangnya belum diketahui secara pasti mengenai waktu penjualan resmi smartphone yang satu ini. Selain kabar mengenai Mi 5c, ada kabar gembira lainnya mengenai Xiaomi Mi 5 yang telah mendapatkan update Android 7.0 Nougat versi Developer secara resmi dari Xiaomi.

(last edit: 13 December, 2016 / 8:59 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
67%
Mau
0%
Biasa Aja
0%
Payah!
33%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.