/ Xiaomi

Tiruan Xiaomi Mi MIX Ini Dijual Rp1 Jutaan, Apa Menariknya?

Tak sedikit penggila gadget di banyak negara, termasuk Indonesia, merasa kagum dengan Mi MIX yang diluncurkan oleh Xiaomi pada tahun 2016 silam. Perangkat ini hadir dengan memiliki desain yang menarik dan dukungan layar hampir tanpa bezel (bezel-less).

Tak hanya dari sisi desain dan dukungan layar, Xiaomi yang menggarap perangkat ini dengan spesifikasi hardware yang tak kalah gahar dengan beberapa perangkat lainnya. Mi MIX diperkuat dengan chipset Snapdragon 821 dan RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB.

Rupanya, kehadiran Mi MIX memacu produsen smartphone lainnya untuk meniru perangkat tersebut. Adalah Ukooo yang belum lama ini telah merilis Ukooo UMIX dan menariknya, desain smartphone tersebut benar-benar menyerupai Mi MIX.

Ukooo UMIX memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Tak hanya itu, smartphone ini juga dirancang hampir tanpa bezel di bagian atas, kiri, dan kanan layar serta dukungan kamera depan 8 MP yang juga diletakkan di sisi kanan bawah layar.

Memiliki kemiripan desain, tak berarti spesifikasi hardware yang dibenamnya juga sama. Bisa dikatakan, Ukooo UMIX tak setangguh Mi MIX karena smartphone tersebut hanya dibekali chipset MediaTak MT6737 quad-core, RAM 4 GB, dan ROM berkapasitas 64 GB.

Lalu bagaimana dengan kamera belakangnya? Ukooo UMIX telah dibekali dengan dukungan dual kamera dengan komposisi 13 MP + 8 MP serta LED flash. Tak ketinggalan, catu daya yang dibenamkan adalah baterai berkapasitas 3.800 mAh.

Berbekal sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dan Fingerprint yang diletakkan dibagian belakang, smartphone ini dibanderol dengan harga yang terbilang sangat murah, yakni seharga 688 Yuan atau sekitar Rp1,3 jutaan saja. Bagaimana menurut Anda?

(last edit: 20 June, 2017 / 1:02 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
41%
Mau
12%
Biasa Aja
14%
Payah!
35%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.