Connect with us
MaxM2
Tech News

Tiru Huawei P20 Pro, iPhone 2018 Bakal Punya Tiga Kamera Utama?

Updated

Pada tanggal 27 Maret lalu Huawei telah mengumumkan kehadiran smartphone dengan dukungan tiga kamera utama di bagian belakang perangkatnya, yakni Huawei P20 Pro. Memiliki dukungan triple-camera, P20 Pro pun di daulat sebagai smartphone dengan kamera terbaik oleh DxOMark.

Nah! Yang sangat mengejutakan, desain triple-camera milik Huawei gosipnya akan ditiru oleh Apple. Setidaknya hal ini terucap dari Jeff Pu, seorang analis Yuanda Securities yang menegaskan hal itu. Jeff Pu memperkirakan bahwa setidaknya ada satu dari iPhone yang akan dirilis pada tahun ini di sokong dengan tiga kamera utama.

Jika hal ini benar, artinya untuk pertama kali perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini mencontek Huawei. Analis tersebut juga menambahkan bahwa iPhone yang mengambil ilham dari P20 Pro tersebut juga akan memiliki lensa 6-piece yang memungkinkan zoom hybrid 5x secara maksimum dan zoom optic 3x.

Sehubungan dengan ucapan yang dilontarkan oleh Jeff Pu, iDropNews belum lama ini juga menampilkan serangkaian gambar konsep iPhone yang akan muncul di tahun ini. Menariknya, gambar konsep iPhone yang diperlihatkan oleh iDropNews juga menampilkan dukungan tiga kamera yang disematkan di bagian belakang perangkat.

Bahkan dari masing-masing gambar yang diperlihatkan, posisi tiga kamera utama ditempatkan secara vertikal mirip seperti dua kamera yang ada pada iPhone X. Smartphone ini juga muncul dengan bodi belakang terbuat dari kaca dan frame di sekelilingnya terbuat adri logam.

Tentu saja yang bakal menjadi perbicangan menarik, apakah tiga kamera yang nantinya nongkrong di punggung iPhone yang muncul di tahun ini memiliki kemampuan lebih baik dibandingkan Huawei P20 Pro? Sekali lagi, pertayaan ini akan terjawab jika Apple benar-benar merealisasikan hal itu. Bukan begitu?

Huawei sendiri memuat tiga kamera utama ke dalam P20 Pro memiliki tiga sensor yang berbeda. Sensor pertama adalah RGB dan memiliki resolusi 40 MP. Sensor kedua adalah monokrom dengan resolusi 20 MP dan yang ketiga adalah telefoto dengan resolusi 8 MP.

Baca juga

Ketiga kamera ini pun diramu oleh Hauwei menggunakan optik yang direkayasa bersama Leica dan salah satu kameranya sudah dilengkapi dengan OIS serta alser autofocus. Tak ketinggalan, Hauwei juga sudah melengkapi triple-camera-nya ini dengan artificial intelligence yang disokong dari Kirin 970 NPU.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.