Tinggalkan NVIDIA, Xiaomi Mi Pad 2 Gunakan Prosesor Intel

Now Reading
Tinggalkan NVIDIA, Xiaomi Mi Pad 2 Gunakan Prosesor Intel

Saat ini Xiaomi hanya memiliki satu produk saja di lini tablet, yaitu Xiaomi Mi Pad. Tablet ini memiliki rasio layar 4:3 layaknya iPad Mini. Berbekal chipset NVIDIA Tegra K1, Xiaomi Mi Pad memadukan performa mumpuni dengan harga yang terjangkau.

Tidak lama lagi, Xiaomi Mi Pad akan segera memiliki saudara. Berdasarkan data yang diperoleh dari aplikasi benchmark GeekBench, Xiaomi diketahui sudah menyiapkan Mi Pad 2 sebagai tablet generasi terbaru miliknya. Tak lagi berpartner dengan NVIDIA, Xiaomi kali ini bekerjasama dengan Intel.

xiaomi-mi-pad-2-spec

Xiaomi Mi Pad 2 yang sebelumnya sudah mendapat sertifikasi di Cina pada bulan September lalu bakal hadir dengan prosesor Intel Atom x5-Z8500. Prosesor ini memiliki empat inti core dengan arsitektur 64-bit serta proses fabrikasi 14nm layaknya prosesor Exynos 8890 terbaru milik Samsung.

Sejauh ini, data yang dapat diperoleh dari GeekBench cukup banyak, terutama seputar spesifikasi utamanya. Selain mengandalkan CPU quad-core Intel Atom x5-Z8500, Xiaomi Mi Pad 2 diketahui memiliki kapasitas RAM 2 GB serta sistem operasi Android 5.1.

Sementara ada bocoran spesifikasi lainnya, namun hingga saat ini masih sebatas rumor, seperti dimensi layar 7,9 inci dengan resolusi 2.048 x 1.536 piksel, kapasitas storage 16 GB, serta MIUI versi 7. Xiaomi Mi Pad 2 sendiri meraih skor benchmark single-core 985 poin dan skor multi-core 3.268 poin pada pengujian GeekBench.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
21%
Mau
76%
Biasa Aja
3%
Payah!
0%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response