/ Xiaomi

Tinggalkan MIUI, Xiaomi Mi 5X Bisa Dimodif Pakai Stock Android Mirip Mi A1

Belum lama ini kita sudah mengetahui bersama-sama bahwa Xiaomi baru saja merilis Mi A1. Menariknya, kehadiran smartphone ini diwarnai campur tangan Google dan karena itulah Mi A1 juga masuk ke dalam jajaran smartphone Android One.

Pada dasarnya smartphone ini sama persis dengan produk Xiaomi lainnya, yakni Mi 5X. Namun lantaran Mi A1 masuk ke dalam jajaran produk smartphone Android One, tampilan antarmukanya bukan lagi MIUI. Mi A1 menggunakan Stock Android.

Artinya, sistem operasi yang terpasang pada smartphone tersebut merupakan Android murni racikan Google. Oleh sebab itu, jika Anda menyukai antarmuka tersebut, Anda bisa memilih Mi A1. Namun jika Anda menyukai MIUI, Anda bisa memilih Mi 5X.

Namun, kabar menarik datang bagi Anda yang sudah terlanjur membeli Mi 5X dan ada keinginan untuk mengubah antarmuka yang terpasang sekarang. Ya! Pengguna Mi 5X kini memiliki pilihan untuk beralih dari MIUI ke stock Android dengan flashing ROM.

Kemudahan untuk bermigrasi dari MIUI ke Stock Android pada perangkat Mi 5X bisa dilakukan berkat tangan dingin seorang developer bernama heli0us. Sedangkan untuk men-download dan melihat petunjuk melakukan flashing ROM, Anda bisa membuka tautan berikut.

Bahkan, heli0us berani menjanjikan bahwa sejauh ini proses yang ia lakukan berjalan tanpa masalah dan ported ROM-nya stabil. Namun perlu diingat, saat meng-install kembali ROM MIUI pada Mi 5X, Anda perlu membuka bootloader yang akan menghapus keseluruhan memori telepon.

(last edit: 13 September, 2017 / 11:38 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
73%
Mau
2%
Biasa Aja
9%
Payah!
18%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.