Connect with us
MaxProM1
Tech News

Tinggalkan MediaTek, OPPO A77 Redesign Dibekali Chipset Snapdragon

Updated

Pada bulan Mei 2017 lalu OPPO telah merilis smartphone yang masuk dalam jajaran keluarga A, yakni OPPO A77. Sepertinya OPPO sengaja merilis smartphone tersebut untuk dipasarkan di wilayah terbatas, yakni Taiwan dan Malaysia dengan chipset MediaTek MT6750T.

Kini, produsen smartphone asal Cina tersebut sepertinya ingin kembali merilis A77, namun dengan desain dan spesifikasi hardware yang sedikit berbeda. Bahkan, smartphone racikan OPPO ini telah muncul di situs sertifikasi di Cina.

Seperti dilansir dari Gizmochina, perbedaan yang cukup mencolok dan mudah dilihat adalah desain kamera belakang yang disematkan. Pada OPPO A77 yang baru, seolah-olah smartphone ini didukung dual-kamera. Padahal jika diperhatikan, hanya ada satu kamera dan satu LED flash yang dimuat dalam satu wadah.

Lalu, seperti apa spesifikasi yang dibenamkan oleh OPPO ke dalam A77 barunya ini? Disebutkan, smartphone ini hadir dengan layar 5,5 inci yang memiliki resolusi 1.920 x 1.080 piksel. Untuk menunjang kinerjanya, OPPO membenamkan chipset Snapdragon 625 octa-core 2,0 GHz dan GPU Adreno 506.

Selain itu, OPPO juga membekali A77 barunya ini dengan RAM sebesar 4 GB dan internal storage berkapasitas 64 GB. Untuk urusan memotret, smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 16 MP. Menariknya, kamera depan yang disematkan bisa digunakan memotret dengan efek depth-of-field.

Smartphone berbasis Android 7.1.1 Nougat ini juga sudah dibekali dengan antarmuka Color OS 3.1. Sedangkan catu daya yang disematkan tak berbeda dengan OPPO A77 yang sebelumnya sudah dirilis, yakni berkapasitas 3.200 mAh dan diklaim mampu bertahan selama 13 jam untuk memutar file video.

Baca Juga

OPPO A77 baru ini dibanderol dengan harga 2.199 Yuan atau sekitar Rp4,3 jutaan. Tersedia tiga varian warna, yakni Black, Gold, dan Rose Gold. Perdana, smartphone ini hanya akan tersedia di pasar Cina. Belum ada informasi lebih lanjut apakah OPPO akan memboyong smartphone ini keluar pasar Cina.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.