Tiga Varian Microsoft Surface Phone akan Hadir 2017

Rumor bahwa Microsoft sedang membuat perangkat baru dengan sebutan “Surface Phone” sebenarnya sudah ada sejak lama. Ada rumor yang mengatakan bahwa perangkat tersebut akan muncul tahun 2016 ini dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820. Terakhir dikatakan kehadiran perangkat ini diundur sampai 2017 nanti.

Berdasarkan Android Central, nantinya akan ada tiga konfigurasi berbeda dari Surface Phone ini saat dirilis tahun depan. Satu untuk konsumer pada umumnya, satu untuk ‘prosumer’ atau para penggila gadget, terakhir konfigurasi Surface Phone untuk perusahaan. Masing-masing kemungkinan dilengkapi juga dengan tekhnologi Microsoft Pen.

Walau kabar ini masih belum pasti, dengan adanya Surface Phone ini sepertinya Microsoft berusaha mengalihkan perhatian konsumen dari brand Lumia. Brand ini diwarisi oleh divisi Device and Service dari Nokia ketika dibeli oleh Microsoft.

Dengan mengundur pembuatan perangkat ini sampai tahun depan, Microsoft sepertinya sedang fokus dalam menstabilkan Windows 10 Mobile. Ditambah dengan kemungkinan adanya tiga Surface Phone tahun depan, Microsoft kemungkinan siap mendobrak pasar dengan harapan hasil yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

(last edit: 6 April, 2016 / 10:49 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
33%
Mau
22%
Biasa Aja
44%
Payah!
0%
About The Author
Novianto Setiawan
Pengguna ASUS ZenFone 6. Game addict yang bisa menghabiskan waktu tidurnya untuk konsentrasi bermain game. Ia memulai karir menulisnya di DroidLime.