Tiga Smartphone Terjangkau Nubia Resmi Sambangi Indonesia

Nubia Technology hari ini (26/04) meresmikan kehadirannya di pasar smartphone tanah air. Merek smartphone asal Cina ini sebelumnya identik dengan merek ZTE. Tapi di Indonesia, smartphone Nubia akan dipasarkan secara mandiri tanpa embel-embel ZTE.

Bertempat di kawasan SCBD Sudirman, Nubia menandai kehadiran resminya di Indonesia melalui tiga smartphone anyarnya. Ya, Nubia memang tidak ragu-ragu berkiprah di Indonesia. Ketiga smartphone ini memiliki kesamaan penting yang pastinya bakal disukai, yakni sama-sama dibanderol di bawah Rp5 juta.

n1 lite

Smartphone paling terjangkau yang ditawarkan adalah Nubia N1 Lite. Smartphone berlayar 5,5 inci dengan sensor fingerprint ini diotaki CPU MediaTek MT6737, RAM 2 GB, serta baterai 3.000 mAh. Sektor fotografi diisi duet kamera 8 MP di belakang dan 5 MP di depan. Harga yang dipatok adalah Rp1,7 juta.

m2 lite nubia

Setingkat di atas N1 Lite ada M2 Lite. Dimensi layarnya sama-sama 5,5 inci dengan resolusi 720p. Namun prosesor yang digunakan lebih tinggi, yakni MediaTek Helio P10. Kapasitas RAM-nya juga lebih tinggi, 4 GB. Untuk kebutuhan memotret, Nubia M2 Lite mengandalkan kamera utama 13 MP dan kamera selfie 16 MP. Smartphone ini dibanderol Rp2,8 juta.

m2 nubia

Adapun varian tertinggi yang dihadirkan adalah Nubia M2 yang juga membawa layar 5,5 inci, namun dengan resolusi Full HD. Bukan MediaTek, CPU yang digunakannya adalah Snapdragon 625 yang ditandemkan dengan RAM 4 GB dan storage 64 GB. Yang jadi jualan utama dari Nubia M2 adalah dual-camera utama beresolusi 13 MP.

Kedua kamera ini memiliki sistem kerja serupa Huawei P9 atau P10. Satu kamera bersensor RGB, satunya lagi bersensor monokrom. Jika diaktifkan bersamaan, kamera ini bisa hasilkan foto wide aperture atau bokeh. Nubia M2 sendiri dibanderol Rp4,4 juta. Yang tak kalah menarik, ketiga smartphone ini bakal tersedia dengan beberapa pilihan warna, salah satunya adalah black gold yang menjadi warna khas Nubia.

(last edit: 26 April, 2017 / 3:09 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
79%
Mau
5%
Biasa Aja
9%
Payah!
8%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.