Connect with us
ZF5
Tech News

Tiga Smartphone Honor Segera Resmi di Indonesia, Apa Saja?

Droidlime.com,

/

Nama Honor sebagai produsen smartphone mungkin belum begitu dikenal pencinta gadget di Tanah Air. Namun di negara asalnya di Cina, Honor cukup banyak digemari karena sejatinya adalah sub-brand dari Huawei. Jika Huawei menyasar pebisnis, maka Honor menyasar kalangan pelajar dan anak muda.

Kalau diperhatikan, jajaran smartphone yang dimiliki Honor memang memiliki kemiripan dengan Huawei. Selain identik dengan chipset HiSilicon Kirin bikinan Huawei, jajaran smartphone Honor juga dibekali user interface EMUI yang lebih dulu tersemat di smartphone Huawei.

Nah, kabar menarik terkait brand satu ini tak lain adalah rencana kehadirannya secara resmi di Indonesia. Honor memastikan bakal memperkenalkan tiga smartphone anyarnya sekaligus. Direncanakan ketiganya akan diperkenalkan ke publik pada akhir Maret nanti.

Mereka adalah Honor 9 Lite dan Honor 7X untuk kelas mid-range serta Honor View 10 untuk kelas flagship. Ketiganya juga memiliki kemiripan yang terletak pada desain layar FullView 18:9 beresolusi Full HD serta konfigurasi dual-camera belakang.

Bicara layar, Honor View 10 jadi yang paling bongsor dengan layar 5,99 inci, diikuti Honor 7X dengan layar 5,93 inci, serta Honor 9 Lite berukuran 5,65 inci. Untuk desainnya, baik View 10 dan 7X sama-sama berbalut full metal, sementara Honor 9 Lite memiliki bodi kaca di belakangnya.

Sebagai varian tertinggi, Honor View 10 diotaki chipset Kirin 970 dipadu RAM 6 GB dan storage 128 GB. Buat yang hobi motret, di belakang ada dual-camera 16 MP RGB dan 20 MP monochrome serta kamera selfie 13 MP. Kamera belakangnya ini punya fitur wide aperture (bokeh) dan ditunjang AI untuk mendeteksi objek secara otomatis.

Bersaing di segmen mid-range, Honor 7X dan 9 Lite memiliki spesifikasi identik satu sama lain. Dimulai dari chipset octa-core Kirin 659, RAM 3 atau 4 GB, dan storage 64 GB. Perbedaan utama antara keduanya ada pada kapasitas baterai, yakni 3.000 mAh untuk Honor 9 Lite dan 3.340 mAh untuk Honor 7X.

Yang cukup unik adalah hadirnya empat kamera pada Honor 9 Lite. Konfigurasinya 13 MP + 2 MP baik untuk kamera belakang maupun depan yang sama-sama bisa memotret bokeh. Pada Honor 7X, kameranya hanya tiga: dua di belakang dan satu di depan.

Baca juga

Kamera belakang Honor 7X sebenarnya mirip Honor 7X, yakni 16 MP + 2 MP, dimana kamera sekunder 2 MP tersebut ditugaskan untuk menciptakan efek bokeh. Beralih ke depan, hanya terdapat satu kamera saja dengan resolusi 8 MP.

 

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.