/ Nokia

Tiga Android Nokia Siap Terima Android O

Beberapa waktu lalu HMD Global selaku pemegang lisensi resmi Nokia telah mengumumkan rencananya untuk memboyong Nokia 6, Nokia 5, dan Nokia 3 ke pasar global. Rupanya tak hanya itu, HMD Global juga memiliki rencana untuk meng-update sistem operasi ketiga smartphone tersebut ke Android O.

Terdengar sangat menarik, mengingat spesifikasi hardaware yang dibenamkan oleh HMD Global ke dalam ketiga smartphone tersebut tidaklah mumpuni. Di sisi lain, Google juga sedang menggarap Android O dan baru akan diluncurkan pada pada kuartal ketiga tahun 2017  (September atau Oktober).

Mengingat HMD Global harus menguji dan mengatur Android O agar bisa berjalan lancar pada ketiga smartphone ini sehingga diperkirakan akan memakan waktu cukup lama. Namun, tak sedikit penggila gadget yang berharap agar implementasi Android O ke dalam Nokia 6, Nokia 5, dan Nokia 3 bisa berjalan lancar.

Memasarkan ketiga smartphone miliknya ke pasar global sekaligus meng-update sistem operasinya ke Android O, tentu saja langkah yang dilakukan oleh HMD Global akan disambut gembira oleh fans setia Nokia. Seperti kita ketahui bersama, brand Nokia pernah besar di masa lalu, tak terkecuali di pasar Indonesia.

(last edit: 3 June, 2017 / 8:38 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
84%
Mau
11%
Biasa Aja
10%
Payah!
2%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.