Connect with us
MaxProM1
Tech News

Tiga Produsen Smartphone Cina Ini Siap Kembali Goyang Pasar Indonesia

Updated

Lagi dan lagi, serbuan smartphone asal Cina siap meramaikan pasar Indonesia di bulan Maret dan April 2018 ini. Tercatat, ada Vivo yang akan memboyong V9 dan OPPO yang akan memasarkan OPPO F7. Tak hanya dua nama tersebut, ada juga Xiaomi yang akan memperkenalkan Mi Mix 2s dan Huawei lewat P20 dan P20 Pro.

Namun, dua nama produsen smartphone terakhir yang disebutkan masih belum mau terbuka, apakah nantinya mereka berani untuk memboyong Mi Mix 2s, Huawei P20 dan Huawei P20 Pro ke Indonesia. Jadi, kita tunggu saja gebrakan mereka berdua.

Selain Vivo dan OPPO, ada juga Honor yang berada di bawah bendera Huawei yang rencananya akan memboyong tiga smartphone sekaligus, yakni Honor 9 Lite dan Honor 7X untuk kelas mid-range serta Honor View 10 untuk kelas flagship.

Seperti telah disebutkan, Vivo akan memboyong Vivo V9 dan smartphone ini akan diperkenalkan di Indonesia pada tanggal 29 Maret 2018. Tak berbeda saat Vivo memperkenalkan V7+, mereka juga akan menggelar acara “super mewah” di pelataran Candi Borobudur, Jawa Tengah yang disiarkan secara langsung oleh 12 TV nasional.

Vivo V9 sendiri digadang-gadang tetap dikemas untuk memanjakan para pecinta foto selfie. Bagaimana tidak! Smartphone ini akan hadir dengan dukungan kamera depan yang memiliki resolusi 24 MP yang medukung mode beautify serta kemampuan AI dan stiker AR.

Daya tarik lainnya, Vivo V9 hadir dengan kemasan layar penuh berukuran 6,3 inci Full HD+. Tak ketinggalan, Vivo juga akan mengusung layar poni mirip iPhone X. Sayangnya, Vivo masih menutup rapat-rapat mengenai spesifikasi hardware yang akan dibenamkan.

Selain Vivo V9, smartphone lainnya yang akan meramaikan pasar Tanah Air adalah OPPO F7 yang digadang-gadang sebagai penerus dari OPPO F5. Bocorannya, smartphone ini akan diperkenalkan ke hadapan konsumen di Indonesia awal April 2018.

Tak berbeda dengan V9, F7 juga dirancang untuk mereka yang suka narsis. Kamera depannya memiliki lensa dengan resolusi 25 MP. OPPO juga membenamkan kemampuan artificial intelligent atau AI serta beragam fitur menarik lainnya, seperti AI Beauty Technology 2.0 dan Sensor HDR (High Dynamic Range).

Menyinggung soal dapur pacunya, kabar yang beredar di dunia maya, OPPO F7 akan dibekali dengan chipset MediaTek Helio P60 Octa-core. Chipset ini dipadukan dengan RAM sebesar 4 GB serta internal storage berkapasitas 64 GB.

Baca juga

Terakhir, adalah Honor yang akan merilis Honor 9 Lite, Honor 7X dan Honor View 10. Ketiga smartphone tersebut akan diperkenalkan di Indonesia pada tanggal 27 Maret 2018. Mengenai desain dan spesifikasi ketiganya, Anda bisa menyimak video berikut ini.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.