Connect with us
Tech News

Tiga Laptop ASUS ROG dengan GeForce RTX Siap Meluncur di Indonesia

Kembali memanjakan para gamer di Indonesia, ASUS akan segera memboyong tiga laptop gaming terbarunya. Satu hal yang menarik, ketiga laptop gaming tersebut telah dipersenjatai dengan GPU NVIDIA GeForce RTX.

Updated

ASUS kembali mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin pasar laptop gaming di Indonesia. Ya! Hal ini dibuktikan dengan rencana ASUS yang akan meluncurkan laptop gaming berbasis NVIDIA GeForce RTX, salah satunya adalah ROG G703GX.

Satu hal yang tak kalah menarik, ROG G703GX akan jadi laptop gaming pertama dengan GPU GeForce RTX 2080 yang bakal dipasarkan di Indonesia. Seperti yang kita tahu, GeForce RTX merupakan GPU gaming terbaru dari NVIDIA.

Selain itu, GeForce RTX ini juga sudah menggunakan arsitektur Turing dengan CUDA Core serta RT Core yang diklaim dapat menghadirkan kualitas visual luar biasa. GPU ini juga sudah dilengkapi dengan Tensor Core yang dapat mengakselerasi performa AI.

Selain ROG G703GX, ASUS juga akan memperkenalkan ROG Strix GL504GW Scar II dan GL704GV Scar II. Keduanya merupakan laptop gaming generasi terbaru dari GL504 dan GL704 yang begitu populer di kalangan para gamer kelas dunia.

Berbicara soal dapur pacunya, ROG G703GX akan datang dengan prosesor ultra-kencang, yakni Intel Core i9 versi factory overclock. Selain itu, laptop gaming ini juga masih dicekoki sistem pendingin sempurna sehingga memastikan performanya bisa tetap stabil di segala kondisi.

ROG G703GX datang dengan layar IPS yang memiliki refresh-rate hingga 144Hz, 3ms grey-to-grey (GTG) response time, serta dukungan teknologi NVIDIA G-SYNC untuk pengalaman bermain super lancar tanpa stuttering dan tearing bahkan di pengaturan grafis tertinggi.

Teknologi lainnya yang diselipkan oleh ASUS ke dalam laptop gaming ini adalah teknologi penyimpanan HyperDrive Extreme yang mengkombinasikan tiga NVMe PCIe SSD pada konfigurasi RAID 0. Hasilnya, ROG G703GX punya kecepatan baca hingga 8700MB/s.

Meski masih menggunakan desain laptop gaming tradisional, ROG G703GX tetap bisa diandalkan sebagai perangkat bergerak. Laptop ini tetap bisa digunakan di atas pangkuan penggunanya dan tetap tampil layaknya sebuah laptop pada umumnya.

Bagaimana dengan kekuatan dua laptop ROG terbaru lainnya yang turut diperkenalkan oleh ASUS? ROG Strix GL504GW Scar II datang dengan GeForce RTX 2070, sedangkan ROG Strix GL704GV Scar II telah dipersenjatai oleh ASUS dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 2060.

Untuk prosesornya, kedua laptop gaming terbaru besutan ASUS ini telah dibekali Intel Core generasi ke-8. Selain itu, pabrikan teknologi asal Taiwan ini juga masih menyelipkan RAM DDR4 berkecepatan 2666MHz yang memiliki kapasitas sebesar 16GB.

Tak ketinggalan, baik ROG Strix GL504GW Scar II maupun ROG Strix GL704GV Scar II, masing-masing  telah dibekali dengan M.2 NVMe PCIe SSD. ROG Strix GL504GW Scar II datang dengan layar berukuran 15 inci, sedangkan ROG Strix GL704GV Scar II punya layar berukuran 17 inci.

Baca juga

Kalian penasaran dengan harga ketiga laptop gaming terbaru buatan ASUS tersebut? Tentu saja ASUS baru akan blak-blakan mengenai harga dan ketersediaannya pada tanggal 29 Januari 2019 nanti. Jadi kita tunggu saja kehadirannya!

Comments

Populer