/ Xiaomi

Tidak Semua Smartphone Xiaomi Bisa Nikmati Split Screen di MIUI 9

Jika Anda adalah salah satu pengguna smartphone Xiaomi yang menunggu untuk mendapatkan update MIUI 9, kabar terbaru ini mungkin akan cukup mengecewakan. Terutama bagia Anda yang ingin merasakan fitur Split Screen pada MIUI 9.

Seperti dilansir dari Gizmochina, Xiaomi yang juga menjadi salah satu raksasa produsen smartphone di Cina menegaskan bahwa mereka tidak akan memasukkan semua model perangkatnya untuk mendukung fitur Split Screen.

Memang cukup mengejutkan, sebelumnya Xiaomi menegaskan bahwa ada 36 perangkat smartphone miliknya yang akan mendapatkan update MIUI 9. Namun, dari ke-36 perangkat tersebut, hanya 16 perangkat yang bisa mencicipi fitur Split Screen.

Lalu, apa alasan Xiaomi terkait dengan hal ini? Disebutkan bahwa fitur Split Screen ini hanya tersedia untuk model smartphone Xiaomi yang sudah menjalankan sudah kernel Android 7.0 alias Nougat.

Adapun ke-16 smartphone Xiaomi yang bisa mencicipi fitur ini adalah Mi Mix, Mi Note 2, Mi 6, Mi Max, Mi Max 2, Mi 5, Mi 5s, dan Mi 5s Plus. Model lainnya, yaitu Mi 5c, Mi 5x, Mi 4S, Mi 4c, Mi Note yang paling baru diluncurkan, Redmi Note 4X (Qualcomm), Redmi 4X, serta Mi 4.

(last edit: 23 August, 2017 / 2:01 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
24%
Mau
1%
Biasa Aja
2%
Payah!
75%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.