Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Tidak Sabaran, Honor Sudah Buka Kemampuan Kamera View 20

Rencananya Honor baru akan memperkenalkan Honor V20 atau View 20 dalam waktu dekat. Meski begitu, Honor sepertinya sudah tidak sabaran. Terbukti, baru-baru ini mereka telah memperlihatkan prototype smartphone tersebut dan juga dukungan kameranya.

Updated

26 Desember 2018 Honor bakal merilis Honor V20. Selanjutnya, tanggal 22 Januari 2019, Honor akan memperkenalkan Honor V20 versi global yang datang dengan sebutan Honor View 20. Menariknya, mengambil tempat di Hong Kong, Honor baru-baru ini sudah sedikit membuka tabir View 20.

Satu hal yang menarik, Honor View 20 akan jadi smartphone pertama yang datang dengan dukungan kamera 48 MP. Ya! Disebutkan juga bahwa kameranya itu disokong sensor lensa besutan Sony, yakni IMX586. Tentunya ini sebuah inovasi menarik yang ditawarkan Honor.

Trobosan lainnya yang diperkenalkan oleh pabrikan smartphone yang satu payung dengan Huawei ini adalah Link Turbo. Ini merupakan sebuah teknologi anyar yang memungkinkan penggunaan konektivitas Wi-Fi dan jaringan 4G secara bersamaan.

Meski sedikit memperlihatkan desain prototype-nya, Honor sayangnya tidak sama sekali menyinggung spesifikasi hardware yang dibenamkan ke dalam smartphone tersebut. Honor hanya mengatakan bahwa View 20 akan memiliki potongan 4,5 mm untuk kamera dan layar FullView Display 3.0.

Namun tak sedikit yang memperkirakan bahwa Honor View 20 akan datang dengan chipset Kirin 980 dengan dual-NPU. Cukup beralasan karena smartphone ini akan membawa mode HDR AI 48 MP yang diklaim dapat menandingi kamera reflek lensa tunggal.

Berbicara soal kamera, Sony IMX586 CMOS pada sensor 1/2 inci (0,8 um/piksel) dan memiliki susunan warna Quad Bayer, menunmpuk 2 x 2 piksel yang saling berdekatan dalam warna yang sama. Secara teori, View 20 harusnya mampu memotret gambar 12 MP dengan noise rendah dalam kondisi low-light.

Baca juga

Mengikuti jejak Google Pixel 3 Series, sepertinya Honor sangat percaya diri dengan kemampuan kamera tunggal yang dibenamkan ke dalam View 20. Artinya, Honor tidak terpancing untuk mengemas smartphone ini dengan dukungan dua kamera atau tiga kamera belakang seperti smartphone lainnya.

Comments

Populer