Connect with us
Tech News

Tidak Punya Poni, OnePlus 7 Bakal Adopsi Sistem Slider?

Bocoran foto pertama OnePlus 7 telah beredar di internet. Gosipnya, OnePlus tidak lagi menyisipkan layar poni ke dalam smartphone buatannya itu. Pada akhirnya, spekulasi yang juga turut beredar, smartphone ini akan dibuat seperti OPPO Find X, yakni punya sistem slider.

Updated

OnePlus 7 diperkirakan tidak akan diluncurkan hingga sekitar bulan Mei atau Juni 2019. Namun sebuah foto yang beredar di internet mengindikasikan mengenai OnePlus 7, sehingga memberikan perkiraan kepada kita seperti apa nantinya smartphone tersebut akan dibuat oleh OnePlus.

Ya! Jadi bocoran pertama yang muncul di dunia maya, OnePlus 7 ditampilkan dalam sebuah casing berdampingan dengan OnePlus 6T. Casing ini membuatnya seolah-olah OnePlus 7 memiliki bezel yang sangat tipis dan diperkirakan lebih tipis daripada bezel yang dimiliki OnePlus 6T.

Jika diperhatikan lebih detail, OnePlus 7 akan dibuat tanpa adanya poni seperti yang dimiliki oleh OnePlus 6T. Selain itu, speaker atau earpiece juga dibuat jauh lebih luas daripada OnePlus 6T. Sayangnya, foto tersebut tidak menunjukkan bagian bawah perangkat.

Tidak adanya poni yang menghiasi layar atas telah timbul spekulasi yang menyebutkan bahwa OnePlus 7 mungkin akan memiliki sistem slider. Apakah itu slider dalam mekanik atau bukan, tentu saja spekulasi itu akan terus kita tunggu.

Selain itu, jika benar OnePlus 7 mengadopsi sistem slider, artinya perangkat ini mengingatkan kita pada Find X yang dikembangkan oleh OPPO di pertengahan tahun 2018 lalu. Namun, itu bukan lagi sebuah kejutan di mata para penggemar gadget kelas premium.

Berbicara soal dukungan hardware yang ditanam, sudah sepatutnya smartphone unggulan terbaru OnePlus ini menggunakan chipset kelas atas milik Qualcomm, yakni Snapdragon 855. Selain itu, diharapkan juga OnePlus mau mengemas OnePlus 7 dalam berbagai pilihan RAM dan ROM.

Baca juga

Smartphone itu juga harus datang dengan dukungan Warp Charge 3.0 yang memulai debutnya pada OnePlus 6T McLaren Edition. Desas-desus lainnya, kemungkinan OnePlus 7 adalah smartphone pertama OnePlus dengan dukungan pengisian baterai secara nirkabel.

Comments

Populer