Tidak Ada Xperia Z6, Sony Hentikan Seri Xperia Z

Berdasarkan pernyataan pihak Sony melalui akun resmi Facebook Sony Jerman diketahui bahwa tidak akan ada Xperia Z6 sehingga Xperia Z5 akan menjadi generasi terakhir dari seri Xperia Z. Sony juga menambahkan bahwa seri Xperia X akan menggantikan seri Xperia Z.

Seperti ditulis di Android Authority, Sony saat ini memfokuskan produknya pada ketahanan baterai, kamera, dan desain yang kesemuanya digabungkan di bawah payung seri Xperia X. Ketika ditanya mengapa hanya fokus pada hal tersebut dan mengabaikan fitur lain seperti fitur anti air, Sony mengatakan bahwa fitur tersebut bukanlah fitur yang membuat konsumen mau membeli smartphone.

Ketika disinggung mengenai Samsung yang menggunakan sertifikasi IP67 pada seri Galaxy, Sony menginformasikan bahwa seri X masih bisa menahan percikan air dan sedikit tercelup ke air. Hanya saja Sony tidak akan mengunggulkan rating IP  atau pun mempromosikan hal tersebut.

Terdengar mirip dengan strategi pemasaran Motorola untuk Moto G. Motorola lebih memilih untuk tidak menyebutkan adanya fitur anti air sehingga membuat pembeli terkejut saat mengetahuinya setelah membeli, dibandingkan dengan mempromosikannya lalu harus berurusan dengan klaim garansi dan penjelasan fitur tersebut. Lalu, apakah Xperia X bakal bisa meneruskan perjuangan Xperia Z?

(last edit: 25 February, 2016 / 9:45 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
47%
Mau
13%
Biasa Aja
17%
Payah!
23%
Tentang Penulis
Novianto Setiawan
Pengguna ASUS ZenFone 6. Game addict yang bisa menghabiskan waktu tidurnya untuk konsentrasi bermain game. Ia memulai karir menulisnya di DroidLime.