Connect with us
Asus ROG
Featured

Tes Kamera Huawei Nova 2i: Bisa Sebagus DSLR?

Droidlime.com,

/

nova2i 11

Nova 2i jadi penutup eksistensi Huawei di Indonesia untuk tahun ini. Kehadirannya sendiri cukup membuat kejutan. Ya, Huawei Nova 2i tercatat sebagai smartphone empat kamera terjangkau yang pertama dijual resmi di Indonesia. Dan setelah membuat ulasan review-nya, kini giliran kameranya yang bakal kami uji.

Selain punya layar lega FullView 18:9, Nova 2i juga punya kamera utama 16+2 MP dan kamera depan 13+2 MP. Dengan konfigurasi kamera yang cukup menjanjikan, kami pun merasa penasaran dan juga tertantang, apakah bisa menciptakan foto-foto yang bagus tapi cuma pakai smartphone, bukan kamera profesional.

Nah, agar hasilnya lebih optimal, kami pun memotret menggunakan mode-mode yang sudah disediakan, khususnya portrait atau wide aperture buat foto bokeh, night mode untuk motret low light ekstrem, dan pastinya light painting yang udah jadi andalan di smartphone Huawei.

Untuk memulai pengujian, pertama-tama kami menjajal kameranya untuk pemotretan glamour photo studio. Kalau biasanya kebanyakan orang selalu pakai kamera profesional, sekarang kita coba pakai smartphone. Pastinya juga dengan dukungan lighting.

Glamour photo

nova2i 08

Biar nggak repot atur konfigurasi kameranya, maka kita pakai mode portrait dan wide aperture. Mode portrait lebih optimal untuk objek wajah dengan efek bokeh yang tidak bisa diatur. Sedangkan mode wide aperture juga untuk hasilkan fek bokeh, tapi titik fokus dan juga tingkat bokehnya bisa kita ubah. Dan inilah beberapa foto glamour yang kami jepret langsung dari kamera Nova 2i.

Night shot

nova2i 04

Selanjutnya kami mencoba kemampuan memotret low light-nya pakai night shot. Nah mode night shot ini mengharuskan kita pakai bantuan tripod. Setelah tripod terpasang, kita hanya perlu pencet tombol shutter dan kamera bakal otomatis motret dengan setting ISO dan shutter speed otomatis, biasanya antara 15-20 detik. Yap segampang itu caranya.

Light painting

nova2i 09

Setelah menjajal kemampuan memotret menggunakan mode portrait, wide aperture, dan night shot, sekarang yang terakhir kami akan melukis cahaya. Di Huawei Nova 2i kita bisa pakai mode light painting dimana di dalamnya ada empat mode: car light trail, light graffiti, silky water, dan star track (milky way). Yang kami coba adalah light trail, light graffiti, dan milky way.

Langsung saja, cara pakainya simpel. Kita siapkan dulu tripod, lalu pilih modenya, cari objek yang kece, dan jepret selama yang kita mau. Kalau kira-kira hasilnya sudah oke, pencet sekali lagi tombol shutter-nya. Ya, caranya sesimpel itu dan kita tidak perlu atur-atur konfigurasinya secara manual.

Nah, Anda sudah lihat beberapa foto terbaik yang kami ambil langsung menggunakan kamera Huawei Nova 2i. Bagaimana hasilnya menurut kalian? Untuk lebih jelasnya, kami juga sudah membuatkan video pengujiannya di bawah ini.

Advertisement
Comments
Featured

7 Aplikasi Android “Rahasia” Buatan Google yang Sangat Berguna

Published

on

aplikasi berguna buatan google banner
Android menjadi salah satu sistem operasi mobile terbesar saat ini. Lewat layanan Google Play Store, Anda dapat menemukan beragam aplikasi dan game menarik buatan para developer yang bisa di-download secara gratis. Sebagai pencipta Android, Google ternyata juga membuat banyak aplikasi gratis yang menarik untuk dicoba. Dari banyaknya aplikasi Android buatan Google yang sudah tercipta, berikut adalah beberapa aplikasi "rahasia" alias yang tidak banyak orang tahu yang terbukti berguna dalam kehidupan sehari-hari. 1. Wallpapers Seperti judulnya, di aplikasi Wallpaper ini Anda akan menemukan beragam wallpaper keren yang bisa digunakan di homescreen maupun lockscreen smartphone. Tema wallpaper-nya pun beragam, seperti landscape, seascape,...
Continue Reading
Featured

5 Alasan untuk Membeli Nokia 8

Published

on

nokia8droidlime06
Nokia benar-benar menepati janjinya untuk comeback. Bukan cuma comeback bikin smartphone, tapi juga comeback ke Indonesia, sebagai salah satu pasar paling menjanjikan di Asia. Setelah lebih dulu memboyong Nokia 3310, Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6, akhirnya giliran flagship tertingginya, Nokia 8 yang diangkut ke Indonesia. Dan saat ini, kami baru aja kedatangan unit Nokia 8. Finally kami bisa juga nyobain smartphone satu ini walaupun baru sebentar aja. Kami yakin banyak di antara kalian yang cukup tertarik dengan Nokia 8 dan punya pertanyaan terpendam, apakah smartphone satu ini layak dibeli? Langsung saja tidak pakai basa-basi, buat Anda yang galau antara...
Continue Reading
Featured

5 Aplikasi Android Terbaik untuk Belajar Coding

Published

on

coding01
Menciptakan sebuah program dalam bentuk aplikasi atau pun website adalah kegiatan yang seru dan menyenangkan. Apalagi bagi mereka yang benar-benar mencintai dunia teknologi, menulis code atau disebut dengan istilah ‘coding’ sudah menjadi santapan sehari-hari. Kendati demikian, membuat sebuah program bukanlah perkara yang mudah bagi orang awam. Layaknya anak burung yang tak bisa terbang tanpa belajar, orang awam tidak akan pernah bisa menulis sebaris code pun tanpa mempelajari sebuah bahasa pemrograman beserta pola dan strukturnya. Lantas, apakah Anda termasuk golongan orang-orang awam yang ingin belajar menulis code dan membuat program? Kalau begitu, kami akan berbagi lima aplikasi yang menyediakan berbagai macam...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer