Connect with us
MaxProM1
Featured

Tes Kamera Huawei Nova 2i: Bisa Sebagus DSLR?

Updated

Nova 2i jadi penutup eksistensi Huawei di Indonesia untuk tahun ini. Kehadirannya sendiri cukup membuat kejutan. Ya, Huawei Nova 2i tercatat sebagai smartphone empat kamera terjangkau yang pertama dijual resmi di Indonesia. Dan setelah membuat ulasan review-nya, kini giliran kameranya yang bakal kami uji.

Selain punya layar lega FullView 18:9, Nova 2i juga punya kamera utama 16+2 MP dan kamera depan 13+2 MP. Dengan konfigurasi kamera yang cukup menjanjikan, kami pun merasa penasaran dan juga tertantang, apakah bisa menciptakan foto-foto yang bagus tapi cuma pakai smartphone, bukan kamera profesional.

Nah, agar hasilnya lebih optimal, kami pun memotret menggunakan mode-mode yang sudah disediakan, khususnya portrait atau wide aperture buat foto bokeh, night mode untuk motret low light ekstrem, dan pastinya light painting yang udah jadi andalan di smartphone Huawei.

Untuk memulai pengujian, pertama-tama kami menjajal kameranya untuk pemotretan glamour photo studio. Kalau biasanya kebanyakan orang selalu pakai kamera profesional, sekarang kita coba pakai smartphone. Pastinya juga dengan dukungan lighting.

Glamour photo

Biar nggak repot atur konfigurasi kameranya, maka kita pakai mode portrait dan wide aperture. Mode portrait lebih optimal untuk objek wajah dengan efek bokeh yang tidak bisa diatur. Sedangkan mode wide aperture juga untuk hasilkan fek bokeh, tapi titik fokus dan juga tingkat bokehnya bisa kita ubah. Dan inilah beberapa foto glamour yang kami jepret langsung dari kamera Nova 2i.

Night shot

Selanjutnya kami mencoba kemampuan memotret low light-nya pakai night shot. Nah mode night shot ini mengharuskan kita pakai bantuan tripod. Setelah tripod terpasang, kita hanya perlu pencet tombol shutter dan kamera bakal otomatis motret dengan setting ISO dan shutter speed otomatis, biasanya antara 15-20 detik. Yap segampang itu caranya.

Light painting

Setelah menjajal kemampuan memotret menggunakan mode portrait, wide aperture, dan night shot, sekarang yang terakhir kami akan melukis cahaya. Di Huawei Nova 2i kita bisa pakai mode light painting dimana di dalamnya ada empat mode: car light trail, light graffiti, silky water, dan star track (milky way). Yang kami coba adalah light trail, light graffiti, dan milky way.

Langsung saja, cara pakainya simpel. Kita siapkan dulu tripod, lalu pilih modenya, cari objek yang kece, dan jepret selama yang kita mau. Kalau kira-kira hasilnya sudah oke, pencet sekali lagi tombol shutter-nya. Ya, caranya sesimpel itu dan kita tidak perlu atur-atur konfigurasinya secara manual.

Nah, Anda sudah lihat beberapa foto terbaik yang kami ambil langsung menggunakan kamera Huawei Nova 2i. Bagaimana hasilnya menurut kalian? Untuk lebih jelasnya, kami juga sudah membuatkan video pengujiannya di bawah ini.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.